Hujan Angin di Lebak, Pohon Besar Tumbang di Jalan Raya

Pohon tumbang melintang di tengah jalan dan menutupi akses jalan Arif Rahman Hakim. (Foto: TitikNOL)Pohon tumbang melintang di tengah jalan dan menutupi akses jalan Arif Rahman Hakim. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Lebak sore tadi, menyebabkan satu pohon besar tumbang di wilayah Kecamatan Cibadak, tepatnya di Jalan Arif Rahman Hakim, Desa Cibadak, Kecamatan Cibadak sekira pukul 15.00 WIB, Sabtu (9/3/2019).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun akibat pohon besar yang tumbang menutup ruas jalan Arif Rahman Hakim, akses jalan dari dua arah menjadi terputus.

Informasi yang diperoleh dari Acep, salah seorang warga Kecamatan Cibadak menyebutkan, hujan deras dan angin kencang melanda wilayah Kecamatan Cibadak. Akibatnya sebuah pohon besar tumbang ke jalan dan listrik padam.

"Untuk korban jiwa atau luka tidak ada, cuma akses jalan terputus dan listrik juga padam," ujar Acep warga setempat kepada TitikNOL.

Sementara itu, kejadian serupa juga terjadi di Kampung Ranca Gede RT 03/RW 02, Desa Bojongleles Kecamatan Cibadak. Akibat sebuah pohon tumbang menimpa dua rumah milik warga setempat.

"Rumah warga yang mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon, rumah milik Caming dan Usin. Sedangkan rumah rusak ringan akibat genteng rumah diterjang angin milik, Nana, Komeng, Maryati, Endeng, Ahjay, Sabel, Icot, Muamar, Yuli, Rudi, Icong dan Itun," kata Aan

Kaprawi, Kepala BPBD Lebak saat dihubungi belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut kepada TitikNOL terkait musibah tersebut.

"Iya, terima kasih informasinya, kang," ucapnya singkat. (Gun/TN1)

Komentar