Ini Penjelasan PT Dover Chemical Terkait Ledakan

General Afair PT.Dover Chemical Dade Suparna memaparkan terjadi kebakaran lalu disertainya ledakan. (Foto:titiknol)General Afair PT.Dover Chemical Dade Suparna memaparkan terjadi kebakaran lalu disertainya ledakan. (Foto:titiknol)

Cilegon,TitikNOL - Pasca terjadi ledakan yang menyebabkan satu orang tewas , lima  mengalami luka bakar dan  sesak nafas akibat terhirup bau kimi, Pihak PT.Dover Chemical akhirnya memberikan penjelasan secara detail.

"Waktu itu di loading satu (lokasi kebakaran), sedang ada  proses pemindahan bahan kimia dari tempat penampungan ke truk tanki. Namun, tiba-tiba keluar percikan api yang bersumber dari  truk tanki dan akhirnya terbakar yang  disertai dengan  ledakan ," papar Human Resorce dan General Afair PT.Dover Chemical, Dade Suparna, ketika menggelar jumpa pers dikantornya,(19/2/2016).

Dade juga menjelaskan ,  Bambang Somantri (26) korban yang meninggal tersebut bukan karyawannya , melainkan   awak angkutan Truk PT Mulya Adhi Paramita Jakarta,merupakan Customer PT.Dover Chemical.

"Kalau yang  meninggal bukan karyawan kita, tapi lima korban yang mengalami luka bakar dan sesak nafas itu karyawan PT.Dover Chemical," Katanya.

Sementara untuk mengetahui penyebab pasti terjadinya peritiwa itu, lanjut dia, pihaknya kini masih terus melakukan investigasi ." Kami tidak bisa mengatakan bahwa kejadian ini akibat  kelalaian, tapi yang jelas saat ni masih dilakukan investigasi untuk memastikannya," Tambahnya lagi.

Baca juga: Disnaker Banten Terjunkan Tim Slidiki Ledakan di PT Dover Chemical

Dade juga mengaku belum bisa memastikan berapa kerugian yang dialami. “Kita belum tahu berapa besar kerugian. Yang jelas pasti besarlah," tutupnya. (Ar/red)

Komentar