KSKP Merak Dan Karantina Geledah Kendaraan Asal Sumatera, Ada Apa ya?

Petugas gabungan dari KSKP Merak bersama petugas Balai Karantina Pertanian Kelas II Ciilegon memeriksa barang bawaan penumpang di Pelabuhan Merak, Banten (Ardi)Petugas gabungan dari KSKP Merak bersama petugas Balai Karantina Pertanian Kelas II Ciilegon memeriksa barang bawaan penumpang di Pelabuhan Merak, Banten (Ardi)

CILEGON, TitikNOL - Jajaran Kepolisan Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak bersama Balai Karantina Pertanian Kelas II Cilegon menggelar razia dalam rangka antisipasi penyelundupan narkoba dan barang-barang ilegal antar pulau.

Kapolsek KSKP Merak AKP Nana Supriyatna mengatakan, razia kendaraan bus serta barang bawaan penumpang dan truk yang baru tiba di Pelabuhan Merak dilakukan guna mempersempit ruang gerak para pelaku penyelundupan barang terlarang.

"Kita ingin mempersempit ruang gerak para bandar narkoba yang bisa saja menggunakan jalur darat untuk menyelundupkan narkoba," Kata Nana disela sela razia.

"Kita juga bekerjasama dengan Karantina, tujuannya untuk mengantisipasi pengiriman hewan dan daging celeng dari Sumatera yang  tanpa dilengkapi dokumen resmi," sambung Nana.

Sementara itu, Ferdi penyidik Balai Karantina Pertanian Kelas II Cilegon mengatakan, pihaknya selama ini sering mendapatkan laporan dari masyarakat terkait dengan banyaknya pengiriman hewan dan daging celeng dari Sumatera tujuan pulau Jawa .

"Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak KSKP untuk memperketat pengawasan, khususnya bagi truk dan bus asal Sumatera," katanya.

Dari hasil razia, petugas tidak menemukan barang-barang yang mencurigai, seperti narkoda dan barang ilegak lainnya. (Ar/Red)

Komentar