Lima Pemuda yang Bawa Sajam Blokade Perempatan Ciceri Diringkus Polisi

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardy. (Foto: TitikNOL)
Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardy. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardy mengungkapkan, ada lima pemuda yang mengendarai motor sambil bawa senjata tajam (Sajam) berhasil diringkus.

Dia antaranya, empat orang ditangkap Polres Serang dan satu orang ditangkap Polres Serang Kota. Saat ini, mereka dilakukan penyelidikan untuk diketahui motif aksinya.

"Alhamdulilah kita telah amankan 4 orang saat ini di Polres Serang Kabupaten dan 1 orang di Polres Serang Kota sedang dalam porses penyelidikan. Manakala terbukti yang bersangkutan melakukan tindakan hukum, maka akan ditindak tegas," katanya kepada media, Minggu (7/3/2021).

Baca juga: Polisi Tangkap 4 Pemuda yang Terlibat Konvoi Bawa Sajam

Ia menerangkan, aksi puluhan pemuda yang viral itu terjadi pada Jumat (6/3) malam hari. Saat itu juga, pihak Kepolisian melakukan pendalaman terhadap vidio dan melakukan penyisiran di sejumlah tempat.

"Kami dari Polda Banten sejak Jumat malam juga melakukan upaya Cipkon dengan melakukan patroli sekala besar, dengan melibatkan beberapa satuan baik dari Satpol-PP maupun dari TNI untuk membantu," terangnya.

Baca juga: Viral, Video Puluhan Pemuda Bermotor Bawa Senjata Tajam Blokade Perempatan Ciceri

Kombes Pol Edy menghimbau kepada orangtua untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap anaknya yang kerap keluar malam Agar lebih terkontrol dan tidak melakukan pelanggaran hukum.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarajat untuk tidak melakukan aksi-aksi yang dapat merugikan orang lain, menganggu ketertiban umum, memicu kerusuhan dan keributan antar masyarakat," tukasnya. (SON/TN2)

Komentar