Malingping Rawan Curanmor, Tiga Motor Raib dalam Sepekan

Ilustrasi. (Dok: net)
Ilustrasi. (Dok: net)

LEBAK, TitikNOL – Dalam satu pekan terakhir, tiga kendaraan bermotor roda dua raib digondol maling di wilayah hukum Polsek Malingping, Kabupaten Lebak.

Adapun motor yang hilang yakni R2 jenis Honda Vario milik Lina Susanti yang berprofesi guru taman kanak-kanak (TK) dan Muslih warga Cikeusik Timur Desa Malingping Selatan, serta R2 milik warga Desa Malingping Utara Kecamatan Malingping. Ketiga unit R2 tersebut hilang pada siang hari.

Informasi yang diperoleh wartawan, R2 milik Lina raib di siang hari Jumat (13/10/2017) sekitar pukul 13.30 WIB. Sedangkan milik Muslih pada Sabtu (14/10/2017) sekitar pukul 06.00 WIB pagi dan pada hari yang sama raib pula milik warga Desa Malingping Utara pada pukul 16.00 WIB.

Korban, Lina Susanti kepada wartawan menuturkan, pada hari nahas itu sepeda motor miliknya diparkir di depan rumahnya dan kuncinya masih menggantung saat ditinggal karena ada keperluan ke kantor UPT Dinas Pendidikan setempat.

“Kejadian hilangnya sekitar pukul 13.30 WIB, saat itu saya sedang ada urusan di UPT Dinas Pendidikan dan motor saya parkir di depan rumah. Memang saat itu kakak perempuan saya sempat mendengar ada yang menstater motor, namun saat itu tidak curiga, tapi ternyata kalau motor itu motor saya yang dibawa pencuri dengan helmnya. Ia baru kaget setelah 10 menit motor saya tidak ada di depan rumah," katanya.

Muslih salah seorang korban kehilangan R2 lainnya mengaku, kehilangan kendaraannya justru di waktu pagi ketika motornya sedang dipanaskan untuk dibawa kerja.

Menurutnya, pengalaman kehilangan R2 yang dialaminya itu cukup sering, dalam kurun 2 tahun ini, dirinya mengaku sudah mengalami kehilangan sebanyak tiga kali.

“Justru saya mah mengalami kehilangan ini sejak dua tahun ini sudah tiga kali. Semuanya waktunya kalau tidak sore pagi hari, padahal motor itu selalu rapih disimpan berada di dalam rumah. Dan sudah saya laporkan ke polsek,“ tuturnya

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Malingping Iptu Goniman kepada wartawan, Selasa (17/10/2017) membenarkan sejumlah kejadian Curanmor itu.

Pihaknya pun minta kepada masyarakat untuk turut memberikan informasi kepada petugas terkait kerawanan Curanmor tersebut.

“Ya benar, sampai sekarang kami masih terus melakukan penyelidikan. Dalam minggu ini kami mendapatkan ada tiga laporan kejadian Curanmor. Karena itu, kami minta warga untuk tetap waspada dan turut memberikan informasi kerawanan ini, dan cepat melaporkan setiap kejadian ke kami,“ ujar Goniman. (Gun/red)

Komentar