Mesin ATM BRI di Depan Mapolres Lebak Dirusak Orang Tak Dikenal

Mesin Ajungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang berada di depan Mapolres Lebak. (Foto: TitikNOL)
Mesin Ajungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang berada di depan Mapolres Lebak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Sebuah mesin Ajungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang berada di depan Mapolres Lebak dirusak orang tak dikenal, Selasa (12/11/2019).

Akibatnya, monitor mesin ATM dan NCB listrik mengalami kerusakan, diduga karena hantaman benda keras.

"Saya tahu dari sopir ambulan yang baru pulang mengantar jenazah dari RSUD Adjidarmo ke Sajira pagi tadi, kata Sopir di depan Polres lagi ramai polisi. Sepertinya kata Sopir itu, ATM di depan Polres dibobol orang," ujar Habib kepada TitikNOL.

Mendengar kabar adanya pembobolan mesin ATM tersbeut, sejumlah wartawan yang tergabung di Pokja wartawan harian dan elektronik langsung bergegas menuju lokasi.

Disisi lain, pihak BRI mengaku menerima laporan dari petugas satpam sekitar pukul 05.00 WIB bahwa mesin ATM di depan Mapolres Lebak dalam keadaan rusak.

"Satpam kan setiap pagi keliling untuk mengecek sejumlah mesin ATM, pas di depan Mapolres Lebak ketahuan rusak," ujar Jalal, salah seorang petugas dari BRI saat berbincang dengan awak media di lokasi.

Menurutnya, diduga mesin ATM tersebut dirusak orang tak dikenal dengan benda keras.

"Brankas uang tidak dibobol, hanya monitor saja dan NCB listrik," terang Jalal.

Sementara, belum diperoleh keterangan resmi dari pihak Kepolisian Resort Lebak. Namun petugas sudah memasang garis polisi (polis line) di lokasi mesin ATM tersebut. (Gun/TN1)

Komentar