Motor Curian Mogok, Maling Ini Bonyok Dihajar Warga

Ilustrasi. (Dok: Nusabali)Ilustrasi. (Dok: Nusabali)

SERANG, TitikNOL - Mesin motor susah hidup, pelaku pencurian motor babak belur dimassa. Akibat dikeroyok warga, ML (30( warga Kadubeureum, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang terpaksa harus mendapat pengobatan.

Peristiwa itu terjadi di Lingkungan Cipete Parigi, RT17/04, Kelurahan Sukalaksana, Kecamatan Curug, Kota Serang, Kamis (8/2/2018) kemarin.

Awalnya, sekitar pukul 11.25 WIB pelaku ML bersama seorang rekannya (masih buron, red) mendatangi TKP melihat ada motor Honda Beat berwarna putih biru dengan nopol A 5012 GE yang terparkir di depan rumah korban Ahmad bin Dulfatah.

Dirasa suasana sekitar sepi warga, pelaku pun melihat peluang untuk mencuri motor, pelaku nekat merusak lubang kunci kontak motor korban menggunakan letter T.

Pelaku lalu berupaya menghidupkan mesin motor yang hendak dibawa kabur itu. Namun apes, mesin motor tidak juga mau menyala. Kesal, pelaku terpaksa mendorong dan menstep motor dengan motor rekannya itu menjauhi rumah tersebut.

Baru 200 meter mendorong, aksinya dipergoki warga setempat, warga yang mengetahui motor yang didorong tersebut milik Ahmad. Warga yang geram langsung menghajar pelaku ML, sementara seorang rekannya berhasil melarikan diri.

Kanit Reskrim Polsek Curug, Aiptu Asep Winarya membenarkan peristiwa tersebut, ia mengatakan kejadian bermula saat sepeda motor Honda Beat berwarna putih biru dengan nopol A 5012 GE diparkir di depan rumah.

“Setelah itu para pelaku mengintai situasi sekitar. Lalu membobol kunci kontak menggunakan kunci leter t. Kemudian mereka men step motor sejauh 200 meter, karena motor susah dinyalakan. Kemudian warga sekitar melihat dan mengamankan pelaku,” ujarnya.

Pelaku berjumlah dua orang, satu tertangkap sedangkan yang satunya berhasil melarikan diri. Sempat dipukuli warga sekitar, namun berhasil diamankan dan dibawa ke Polsek Curug, Kota Serang.

Pengakuan dari pelaku, baru pertama mencuri, namun masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Pengakuan dari tersangka, baru kali ini mencuri, tapi kita masih lakulan proses penyelidikan lebih lanjut,” tutupnya. Barang bukti yang berhasil diamakan di Polsek Curug, satu unit sepeda motor Honda Beat dan kunci leter T. (hr/TN1)

Komentar