Motor di Halaman Masjid Raib Dibawa Maling, Aksinya Terekam CCTV

Pencuri motor yang sedang terparkir di halaman masjid saat sedang menjalankan aksinya. (Foto: Ist)
Pencuri motor yang sedang terparkir di halaman masjid saat sedang menjalankan aksinya. (Foto: Ist)

SERANG, TitikNOL – Aksi pencurian kendaraan bermotor di halaman Masjid Al-Baroqah, Kidang, Kota Serang, terekam kamera CCTV, Sabtu (13/1/2018) kemarin. Kendaraan roda dua milik seorang warga yang sedang melaksanakan solat subuh raib dibawa maling.

Dalam tampilan CCTV yang terpasang di salah satu sudut masjid, terlihat seorang pria usia sekitar 35 tahun mengenakan celana pendek dan jaket berwarna abu-abu masuk melalui gerbang masjid dan langsung memeriksa situasi.

Merasa situasi aman, pelaku dengan berhati-hati melakukan aksi jahatnya dengan mengeluarkan kunci leter T. Tidak butuh waktu lama, lobang kunci kendaraan Yamaha Byson dengan nomor polisi A 5534 YX yang tengah terparkir berhasil dicongkelnya dan dibawa kabur.

Marbot masjid, Iip menuturkan, bahwa aksi pencurian baru diketahui oleh pemilik kendaraan usai menunaikan solat subuh. Pemilik kaget ketika mendapati kendaraan yang ia parkir di halaman masjid sudah raib.

“Katanya sudah laporan (ke polisi),” kata Iip.

Sementara itu, Kapolsek Serang Kompol Irwanda mengatakan, bahwa pihaknya belum menerima laporan dari masyarakat.

“Kita memang ada video yang beredar di masyarakat. Tapi belum ada laporan ke kita. Mungkin ke Polres Serang Kota. Tapi kita tetap lidik,” tukasnya. (Gat/red)

Komentar