Nyaris Jadi Bulan-bulanan Warga, Pencuri Kotak Amal Diamankan Polisi

Ilustrasi. (Dok: halojambi)
Ilustrasi. (Dok: halojambi)

SERANG, TitikNOL - Seorang pelaku pencurian kotak amal berhasil diselamatkan Tim Reserse Mobile (Resmob) Polda Banten. Tersangka RS (18), warga Pasar Merdeka, Merak, tertangkap tangan menggondol kotak amal disebuah mini market Alfamart di Kampung Parung, Kecamatan Cipocok Jaya.

Tim Resmob yang memergoki massa hendak melakukan aksi jalanan, langsung mengamankan tersangka dan diserahkan ke Mapolsek Cipocok Jaya berikut barang buktinya untuk diproses hukum.

Komandan Resmob Polda Banten, AKBP Asep Sukandarisman mengatakan, sebelum menyelamatkan tersangka, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa warga telah menangkap pelaku pencurian kotak amal. Khawatir peristiwa di Bekasi terulang, pihaknya bersama personilnya langsung bergerak ke lokasi.

"Karena informasinya melibatkan warga, saya khawatir peristiwa di Bekasi akan terulang. Makanya saya bersama anggota langsung bergerak dan berhasil mengambil tersangka dan segera membawanya ke mapolsek," Asep menjelaskan melalui sambungan telepon, Senin (14/8/2017).

Dikatakan Asep, peristiwa pencurian kotak amal ini terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Pada saat kejadian, menurut Asep, situasi sedang sepi dan kotak amal berada di luar toko. Tersangka berhasil membongkar kunci kotak amal dan menguras uang yang ada di dalamnya sebanyak 122.500.

"Pada saat mengumpulkan uang amal dari dalam kotak itulah, perbuatan tersangka ini diketahui warga dan menangkapnya," kata Asep. (hr/red)

Komentar