Pelaku Pembacokan Paman di Petir Serahkan Diri ke Polisi

Ilustrasi. (Dok: News)
Ilustrasi. (Dok: News)

SERANG, TitikNOL - Ancaman akan melakukan tindakan tegas oleh Kapolsek Petir membuat Ivan Fauzi alias Kipong (20) terduga pelaku penganiayaan pamannya sendiri ketakutan. Ivan alias Kipong yang sempat melarikan diri usai membacok Supardi (44) menyerahkan diri ke Mapolsek Petir, Minggu (17/5/2020) malam.

"Tersangka IF alias Kipong sudah kami amankan setelah menyerahkan diri pada Minggu (17/5/2020) sekitar pukul 22.00. Tersangka datang ke mapolsek seorang diri. Saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan intensif," ungkap Kapolsek Petir AKP Ramses Panjaitan kepada wartawan, Senin (18/5/2020).

Baca juga: Warga Serang Tega Bacok Saudaranya Gara-gara Ayam Bangkok

Dikatakan Kapolsek, sebelumnya personel Unit Reskrim Polsek Petir yang dipimpin Bripka Rizal langsung bergerak melakukan upaya pencarian terhadap tersangka sesaat setelah kejadian.

Beberapa lokasi yang sempat didatangi petugas, yaitu rumah pelaku dan teman-temannya serta rumah guru spititualnya namun pelaku tidak berhasil ditemukan.

"Kepada pihak keluarga pelaku, anggota Unit Reskrim memberikan imbauan dan peringatan pelaku IF untuk segera menyerahkan diri atau dilakukan upaya penangkapan paksa dengan tindak tegas dan terukur," kata Kapolsek.

Seperti diberitakan sebelumnya, hanya gara-gara persoalan ayam bangkok, Ivan Fauzi, tega menganiaya Supardi, pamannya sendiri dengan sebilah golok. Korban terkapar bermandikan darah saat akan shalat tarawih di depan masjid Al Istiqomah, Kampung Pakem Masjid, Desa/Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Sabtu (16/5/2020) malam.

Kapolsek Petir AKP Ramses Panjaitan mengatakan, pelaku dan korban masih keluarga. Awalnya pelaku menanyakan keberadaan anak korban atas nama Dayat, dengan nada emosi. Tersangka Ivan marah terhadap anak pamannya itu, lantaran tidak mau mengurus ayam bangkok aduan milik pelaku.

Entah setan apa yang dibenaknya, pelaku melampiaskan kemarahannya kepada sang paman. Pelaku tiba-tiba mengeluarkan golok dan secara membabi buta menyerang korban.

Korban mengalami beberapa luka bacokan di bagian puggung dan ada beberapa luka robek di bagian paha dan bokong. Akibat kejadian tersebut korban di larikan ke Puskesmas Petir untuk mendapatkan perawatan. (HAR/TN1)

Komentar