Pelaku Ranmor Babak Belur Dihajar Massa

Pelaku beserta barang bukti yang diamankan Polres Cilegon. (Foto:TitikNOL)Pelaku beserta barang bukti yang diamankan Polres Cilegon. (Foto:TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Muhammad Efendi (22) warga Asahan, Kecamatan Jabung, Lampung Timur, babak belur dihajar massa setelah kepergok mencuri sepeda motor di kawasan Taman Kota yang berlokasi di Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Senin (4/4/2016) malam.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun TitikNOL.co.id, pelaku yang merupakan kelompok Jabung Lampung Timur  tersebut, berhasil ditangkap dan menjadi bulan-bulanan warga ketika pelaku yang terkenal sadis itu hendak membawa kabur motor yang dicurinya.

"Untungnya saat itu ada anggota kepolisian berpakaian preman yang mengamankan pelaku dari amukan massa. Saat beraksi pelaku bersama seorang temannya SH yang saat ini masih dalam pencarian kepolisian," jelas Panit I Reskrim Polsek Cilegon Iptu Engkos Junaedi, Selasa (5/4/2016).

Selain mengamankan pelaku, sambung Panit, pihaknya juga berhasil mengamankan satu unit motor Yamaha V-Ixion  nopol  A 5974 HM dan sebuah  kunci leter T yang dipergunakan pelaku dalam beraksi.

"Pelaku ini ada residivis dan pernah menjalani hukuman 10 bulan penjara di Lampung ," ujarnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara.

Sementara kepada penyidik, pelaku ME (22) mengaku terpaksa melakukan pencurian tersebut, karena terdesak kebutuhan ongkos untuk ke rumah pamannya  di Sawah Luhur, Kecamatan Kasemen, Kota Serang. (Ar/red)

Komentar