Pjs Bupati Lebak Perintahkan Kadisdikbud Cek Masalah Pencabulan

Ilustrasi. (Dok: Tempo)Ilustrasi. (Dok: Tempo)

LEBAK, TitikNOL - Pjs Bupati Lebak Ino S Rawita memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lebak Wawan Ruswandi mengecek kebenaran berita oknum Kepala SDN 3 Cigemblong yang diduga melakukan pencabulan kepada dua siswi SD di Kecamatan Cihara, berusia 7 tahun.

Menurut Ino, pihaknya baru mengetahui adanya kasus tersebut setelah baca berita di media. "Saya sudah perintahkan Kadisdikbud Lebak untuk mengecek bagaimana duduk permasalahannya (kasus pencabulan dilakukan oknum Kepala SDN 3 Cigemblong SJ),"katanya.

"Sementara saya sudah menugaskan kadisdikbud mengecek permasalahannya. Sehingga menjadi jelas, nanti saya menunggu laporan resmi dari pak Kadisdik,"kata Ino menambahkan.

Baca juga: Soal Oknum Kepsek SD Diduga Cabuli Anak Dibawah Umur, Kadindik Lebak masih Bungkam

Sementara itu, salah satu orang tua korban, Lukman mengaku, pada saat ini kondisi kejiwaannya putrinya sudah membaik."Sudah mulai pulih. Diraut wajahnya tak terlihat rasa ketakutan karena tahu pelaku sudah dibawa sama polisi,"katanya.

Lukman menambahkan, anaknya sekarang sudah berani bermain ke rumah tetangga. "Biasanya gak pernah mau. Mainnya di dalam rumah aj, tapi sekarang sudah merasa bebas main ke sana ke mari tanpa ada rasa takut,"katanya. (Gun/TN1)

Komentar