Polantas Polres Serang Bekuk Pelaku Curanmor Parkiran Mini Market Kragilan

Ilustrasi. (Dok: Victorynews)
Ilustrasi. (Dok: Victorynews)
SERANG, TitikNOL - Dua personel Satuan Lalulintas Polres Serang, berhasil meringkus satu dari dua pelaku pencurian motor di parkiran mini market Jalan Raya Serang - Jakarta, Desa Sentul, Kecamatan Kragilan, Kab. Serang, Sabtu (11/4/2020) malam. Kedua personel Unit Laka lantas yang berhasil mengamankan pelaku curanmor ini Bripka Yasin dan Brigpol Hasan.

Diperoleh keterangan, sebelum penangkapan dua personel polantas ini diketahui datang dari arah Jakarta hendak menuju kantornya setelah mendatangi lokasi Lakalantas di Kecamatan Cikande. Tiba di lokasi kejadian, keduanya mendengar warga berteriak "maling" sambil menunjuk ke arah satu orang yang lari ke arah Serang. Pelaku lari mengejar rekannya yang kabur dengan sepeda motor berharap ditolong.

Mendengar teriakan maling, dua anggota Satlantas ini seketika menghentikan mobilnya, turun dan langsung membantu mengejar pelaku. Meski harus bersusah payah, keduanya berhasil menangkap pelaku setelah harus lari menguras tenaga sejauh lebih dari 1 km.

Untuk mengamankan pelaku dari amukan massa, keduanya digelandang ke Mapolsek Kragilan. Meski demikian, sejumlah warga yang kesal sempat mencoba memukuli pelaku. Meski harus bersusah payah menjaga pelaku, dua anggota akhirnya berhasil mengamankan pelaku ke Mapolsek Kragilan yang jaraknya sekitar 500 meter dari lokasi penangkapan.

Kasatlantas Polres Serang AKP NP Winoto, membenarkan dua anggota berhasil mengamankan satu warga yang diduga pelaku curanmor. Menurut Kasatlantas, berdasar laporan dari anggotanya, pelaku curanmor ini berjumlah 2 orang dan satu berhasil ditangkap. Barang bukti yang diamankan yaitu 2 unit motor Honda Beat dan Scoopy serta 3 buah kunci T.

"Untuk pengembangan, kasus percobaan pencurian ini telah dilimpahkan ke Unit Reskrim Polsek Kragilan berikut barang buktinya," kata NP Winoto.

Sementara itu, Kapolsek Kragilan AKP Dadi Permana Putra membenarkan telah mengamankan seorang yang diduga pelaku curanmor berikut barang buktinya. Dari identitas yang didapat tersangka yang diamankan bernana Muhamad Firdaus (31) warga Desa Banjar, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang. (Har/tn1)

Komentar