Polda Banten Perkuat Pengamanan Arus Mudik Lebaran di Jalur Merak dan Objek Wisata

Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo, saat melakukan safari ramadan dan buka puasa bersama di mesjid Al - Fitrah Polres Lebak, Jumat (2/6/2017). (Foto: TitikNOL)Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo, saat melakukan safari ramadan dan buka puasa bersama di mesjid Al - Fitrah Polres Lebak, Jumat (2/6/2017). (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Menjelang hari raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, Polda Banten akan menguatkan pengamanan di objek vital seperti jalur Merak dan jalur-jalur menuju sejumlah objek wisata. Hal itu ditegaskan Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo, usai melakukan safari ramadan dan buka puasa bersama di mesjid Al - Fitrah Polres Lebak, Jumat (2/6/2017).

"Sebagaimana tahun kemarin, pengamanan titik arus mudik diprioritaskan di jalur yang mengarah ke Merak. Karena memang dari tahun-tahun sebelumnya untuk wilayah Jakarta arus mudik kalau ke arah timur jalur pantura yang menjadi prioritas, tapi untuk wilayah barat wilayah Merak menuju Bakauhuni Lampung. Jadi prioritas kita kuatkan disitu. Di jalur wisata juga kita akan kuatkan pengamannanya," ujar Kapolda.

Ditanya berapa kekuatan anggota Polisi yang akan diturunkan dalam pengamanan Lebaran dan arus mudik, Kapolda mengaku akan menerjunkan sebanyak 2/3 kekuatan di masing-masing wilayah Polsek dan Polres di wilayah hukum Polda Banten.

"Untuk mengamankan Lebaran dan arus mudik, petugas yang kita akan turunkan kurang lebih 2/3 kekuatan di masing-masing wilayah, baik Polsek maupun Polres," tukasnya. (Gun/red)

Komentar