Sabtu, 20 Juli 2024

Polisi Tembak 2 Pencuri Motor, 13 Kendaraan Roda Dua Disita

Ilustrasi. (Dok: Cakaplah)
Ilustrasi. (Dok: Cakaplah)

SERANG, TitikNOL - Polisi ringkus dua pencuri dan penadah motor. Penangkapan terjadi pada 5 sampai 6 September 2022

Saat penangkapan, dua tersangka yakni Welly Rian (26) dan Fajar Adrian (22), warga Kecamatan Melinting, Lampung Timur didor polisi.

Sedangkan tersangka yang ditangkap Aldiansyah (17) dan Dandi Adriansyah (23) yang juga warga Lampung Timur.

Selain itu, dua orang penadah barang hasil kejahatan, yaitu Finki Candra (24) warga Lampung Timur dan Suwanta (56) warga Kecamatan Baros, Kabupaten Serang turut dutangkap.

"Dari para tersangka dan penadah, Tim Resmob mengamankan barang bukti 13 unit motor berbagai jenis, senjata api rakitan, 4 butir peluru, sebilah pisau, 6 handphone, 2 kunci T dan 8 mata kunci serta 2 plat nopol," kata Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, Selasa (12/9/2023).

Ia menyebutkan, penangkapan berawal dari laporan kehilangan masyarakat. Setelah penyelidikan, petugas mengidentifikasi dan meringkus para pelaku berikut 2 tersangka.

"Empat pelaku berhasil diringkus di sejumlah lokasi, dua diantaranya terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur karena berusaha melarikan diri saat pengembangan," kata AKBP Wiwin.

Kapolres mengungkapkan motif yang dilakukan kawanan pencuri motor asal Lampung Timur ini dengan menyasar motor yang ada di parkiran. Menggunakan kunci T, pelaku kemudian membobol lubang kunci kontak.

"Setelah berhasil mencuri, motor selanjutnya dijual kepada FC dan SU dengan harga yang bervariatif," jelasnya. (Har/TN3)

Komentar