Selasa, 25 Juni 2024

Polres Cilegon Deklarasi Zona Integritas Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih

Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana menandatangani pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Aula Polres Cilegon. (Foto: TitikNOL)
Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana menandatangani pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Aula Polres Cilegon. (Foto: TitikNOL)

CILEGON,TitikNOL – Polres Cilegon deklarasikan pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Aula Polres Cilegon, Kamis (13/2/2020).

Pembacaan deklarasi yang dipimpin Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana, disaksikan oleh Kepala Biro Perencanaan Umum dan Anggaran (Karo Rena) Polda Banten Kombes Pol Tejo Wijanarko, Kepala Ombudsman RI perwakilan Provinsi Banten Dedy Irsan, Wali kota Cilegon Edi Ariadi, Ketua DPRD Cilegon Endang Effendi dan jajaran Forkopimda Cilegon.

Dengan ditunjuknya Polres Cilegon sebagai zona integritas menuju WBK dan WBBM oleh Polda Banten, AKBP Yudhis Wibisana mengaku akan melakukan perbaikan terutama dalam pelayanan terhadap masyarakat.

"Ada beberapa yang perlu kita perbaiki, terutama untuk masalah pelayanan dan integritas anggota Polres Cilegon juga harus mendukung. Komitmen yang dilakukan Kapolres berikut pejabat juga harus dilaksanakan oleh anggota lainnya, baik yang ada di Polres maupun di Polsek," ujarnya.

Diungkapkan Kapolres, saat ini Polres Cilegon tengah membenahi ruang pelayanan, dimana akan dibuatkan pusat pelayanan terpadu yang akan melayani kebutuhan masyarakat seperti pembuatan SIM, SKCK serta pengaduan.

"Sehingga nanti terintegrasi di satu tempat, semua layanan yang ada di Polres Cilegon akan jadi satu. Jadi nanti masyarakat yang akan membuat SIM , SKCK serta pengaduan akan lebih mudah ," jelasnya.

Sementara itu, Karo Rena Polda Banten Kombes Pol Tejo Wijanarko berpesan, agar seluruh jajaran Polres Cilegon berupaya memberikan pelayanan maksimal, menjaga komitmen tidak melakukan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

"Dengan harapan, Polres Cilegon beserta jajaran yaitu polsek-polsek sejak dicanangkan hari ini, akan memberikan sebuah pelayanan kepada masyarakat yang bebas dari KKN, tidak boleh ada lagi KKN," imbuhnya. (Ardi/TN1).

Komentar