Polres Lebak akan Razia Pedagang Petasan dan Kembang Api

Petasan dan kembang api. (Dok: wartakota)Petasan dan kembang api. (Dok: wartakota)

LEBAK, TitikNOL - Demi terciptanya keamanan dan kenyamanan saat menjalankan ibadah puasa, sejumlah pedagang serta distributor petasan dan kembang api akan dirazia oleh Polres Lebak.

Dikatakan Wakapolres Lebak, Kompol Fredya Triharbakti, razia petasan dan kembang api akan dilakukan pihaknya di awal ramadan hingga hari lebaran.

"Untuk razia petasan dan kembang api akan berjalan di awal atau saat bulan ramadan hingga menjelang hari H lebaran," ujarnya disela-sela kegiatan pemusnahan ribuan botol miras, ribuan keping VCD porno dan obat-obatan kadaluarsa di Alun-alun Rangkasbitung, Jumat (26/5/2017).

Kendati demikian, kata Fredya, razia akan dilakukan setelah pihaknya melakukan pemetaan titik lokasi terhadap banyaknya peredaran petasan dan kembang api.

Menanggapi hal tersebut, Fendy, warga Rangkasbitung berharap razia tidak hanya dilakukan kepada para pedagang petasan dan kembang api sekelas kaki lima atau pedagang kecil saja.

Namun, untuk menekan peredaran petasan dan kembang api di Lebak, aparat kepolisian dalam merazia tidak harus tebang pilih.

"Toko besar atau distributor sebagai pemasok petasan dan kembang api pun harus di razia tanpa terkecuali," harapnya. (Gun/red)

Komentar