Polres Lebak Gelar Rakor Kesiapan PAM Idul Fitri 1438 H

Polres Lebak Gelar Rakor Lintas Sektoral dalam rangka kesiapan PAM Lebaran 1438 Hijriyah yang dilaksanakan di Aula Mapolres Lebak, hari ini. (Foto: TitikNOL)Polres Lebak Gelar Rakor Lintas Sektoral dalam rangka kesiapan PAM Lebaran 1438 Hijriyah yang dilaksanakan di Aula Mapolres Lebak, hari ini. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Polres Lebak menggelar rapat koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dalam rangka menghadapi kesiapan Pengamanan Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah. Rakor dipimpin langsung oleh Kapolres Lebak, AKBP Dani Arianto, bertempat di Aula Mapolres Lebak, Rabu (14/7/2017).

Dalam rakor ini, dihadiri pula oleh unsur Muspida Lebak, DPRD, Denpom, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas Pol-PP, Dinas Pariwisata, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Pengadilan Negeri Rangkasbitung, Kejaksaan Negeri Rangkasbitung, Pramuka, BPBD, Pejabat Utama Polres Lebak dan seluruh Kapolsek Jajaran Polres Lebak.

Pembukaan rakor Lintas Sektoral oleh Kapolres Lebak, dilanjutkan dengan paparan dari Kasat Intelkam, Kabag Ops Polres Lebak dan dilanjutkan paparan oleh instansi terkait.

Dikatakan Kabag Ops Polres Lebak, Kompol Andi Suwandi, kegiatan pengamanan Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah efektifnya akan dilakukan mulai H - 4 hingga H + 9 Lebaran.

"Dalam rakor ini, kita membahas berbagai kesiapan pengamanan jelang dan sesudah Lebaran Idul Fitri. Khusus kepada Dinas Perhubungan, kita mengingatkan pihak Dishub agar melakukan pengecekan kelayakan kendaraan umum," ujar Andi.

Dijelaskan, pengamanan Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah ini, Polres Lebak menyiagakan 352 Personel Polisi dan dibantu personel dari TNI, Pramuka, Dishub, Pol-PP Lebak dan unsur lainnya.

"Untuk personel dari TNI dan lainnya itu, masih menunggu data jumlah personelnya yang akan disampaikan ke kita," terang Andi.

Andi menambahkan, khusus pengamanan yang dibentuk Polres Lebak terbagi menjadi empat fase atau empat Satgas PAM yakni, Satgas Res 1, Satgas Res 2, Satgas Res 3 dan Satgas Res 4.

"Masing-masing Satgas terdiri dari tujuh hingga delapan personel, mereka akan ditempatkan di beberapa titik keramain dan titik yang dianggap rawan seperti, Pasar, Rabinza, Stasiun Kereta Api dan Terminal," pungkas Andi. (Gun/red)

Komentar