Prajurit TNI dan Polisi Baku Tembak di Taman Mini

Ilustrasi penembakan. (Dok:net)
Ilustrasi penembakan. (Dok:net)
JAKARTA, TitikNOL - Anggota Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Timur, Briptu Umar Seno Aji ditembak di depan Gedung Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.
 
Kejadian tersebut bermula saat Briptu Umar diduga sebagai pelaku perampokan oleh anggota Polisi Militer Angkatan Laut (AU) pada Selasa (1/03/2016) malam
 
"Intinya memang ada insiden ya, anggota kita ditembak oleh seorang oknum, kita melihat apakah ini penembakan terjadi karena salah paham atau ada motif lain, sampai saat ini kita menduga salah pengertian," ujarnya di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (2/3/2016).
 
Tito menceritakan. Awalnya, Umar memang sedang melakukan pengejaran kepada salah seorang bandar narkoba yang diketahui sedang berada di Taman Mini.
 
Namun, tidak adanya koordinasi kepada anggota dilapangan. Sehingga mereka tidak tahu akan adanya penyergapan. Ditambah lagi. Umar tidak menggunakan seragam dan menenteng senjata api.
 
"Karena ini anggota melakukan penyergapan kepada tersangka ditempat taman mini, taman mini itu cukup ramai di tempat parkir, sehingga dianggap oleh yang melakukan penembakan, dia orang begal," ungkapnya
 
Lebih lanjut. Tito mengatalan akan melakukan pemeriksaan terhadap penembak guna mencari tau apakah ini murni kesalahan karena tidak adanya koordinasi atau ada motif lain.
 
"Kesimpulan sementara kita ini adalah salah pengertian,tidak ada kerjasama polres jakarta timur dengan pomal, kita akan dalami apakah itu murni seperti itu peristiwanya, atau ada motif lain kalau nanti ada keterangan lain kita sampaikan," pungkasnya. (Oct/red)
Komentar