Rano Bersaksi Suap Bank Banten Besok?

Gubernur Banten, Rano Karno. (Dok:net)Gubernur Banten, Rano Karno. (Dok:net)

SERANG, TitikNOL - Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kembali akan menghadirkan sejumlah saksi dalam persidangan kasus dugaan suap pembentukan Bank Banten, yang rencananya akan digelar di Pengadilan Tipikor Serang, besok, Selasa (22/3/2016).

Ketua Tim JPU KPK Haerudin mengatakan, sidang yang mengagendakan pemeriksaan saksi untuk pemegang saham terbesar di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Banten yakni PT Banten Global Development, Rano Karno yang kini menjabat sebagai Gubernur Banten akan dihadirkan bersama dengan saksi lainnya.

"Besok sidang pamungkasnya, Pak Rano, Hartono, Asep juga akan dihadirkan untuk dikonfrontir. Selain itu, para sopir juga akan hadir," kata Haerudin saat dikonfirmasi, Senin (21/3/2016).

Sebelumnya, JPU sudah menghadirkan saksi dari pihak PT BGD, anggota dan pegawai DPRD Banten, dan FL Tri Satya Santosa sebagai aktor intelektual kasus suap pendirian Bank Banten juga sudah dihadirkan.

"Sidang terakhir (besok) untuk pemeriksaan saksi, total memang ada sekitar 30 orang dalam jadwal pemeriksaan," ujarnya. (Ros/red)

Komentar