Sembunyikan Sabu di Pos Ronda, Pemuda Asal Padarincang Digelandang Polisi

Barang bukti narkotika jenis sabu seberat 0,13 gram yang berhasil diamankan dari tangan pelau. (Foto: TitikNOL)
Barang bukti narkotika jenis sabu seberat 0,13 gram yang berhasil diamankan dari tangan pelau. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Seorang pemuda asal Kampung Cikoneng, Desa Batukuwung, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang berinisial MP (21), terpaksa digelandang Polisi ke Polres Serang Kota akibat kedapatan sabu.

Kasat Narkoba Polres Serang Kota Iptu Shilton mengatakan, pemuda yang berprofesi wiraswasta itu ditangkap pada tanggal 2 Januari 2021 sekira pukul 20:30 WIB, lantaran memiliki narkotika jenis sabu. Saat itu, tersangka sedang asyik jaga pos ronda di kampung halamannya.

"Sebanyak 1 bungkus plastik klip bening yang berisikan narkotika jenis sabu seberat 0,13 gram," katanya kepada awak media, Selasa (5/1/2021).

Menurutnya, pengungkapan kasus penyalahgunaan narkotika itu bermula dari informasi masyarakat. Setelah dilakukan pemantauan, petugas langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka.

“Dalam penggeledahan di TKP, sabu seberat 0,13 gram disembunyikan di pos ronda yang tersangka tempati. Tersangka MP mengakui bahwa barang haram tersebut miliknya, yang didapat dari seorang pria berinisial AA (DPO) dan pada saat ini dalam pengejaran petugas," jelasnya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat (1) pasal 132 ayat (1) dan 112 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman paling lama 4 tahun penjara. (SON/TN1)

Komentar