Soal Pencurian Kerbau di KIEC, Polisi Dalami Keterlibatan Oknum Petugas Keamanan

Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana. (Foto: TitikNOL)
Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Pelaku pencurian 9 ekor kerbau di Kawasan Industrial Estate Cilegon (KIEC) pada Kamis (23/7/2020) lalu, hingga kini masih dalam pengejaran Satreskrim Polres Cilegon.

Bahkan, polisi mencium ada keterlibatan oknum petugas keamanan dalam kasus pencurian 9 ekor kerbau dengan cara menyembelih di lokasi kejadian tersebut.

"Sekarang masih dalam penyelidikan Satreskrim Polres Cilegon. Untuk para pelaku sudah kita kantongi dan masih dalam pengejaran," kata Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana, Selasa (28/7/2020).

Baca juga: Hanya Sisakan Jeroan, 9 Kerbau Milik Warga Cilegon Dicuri di Kawasan KIEC

Kapolres mengungkapkan, para pelaku pencurian 9 ekor kerbau yang sudah dikantongi identitasnya tersebut lebih dari 4 orang.

"Kemungkinan pencurian kerbau ini juga dibantu sama orang dalam, karena ini kawasan industri KIEC yang mana diamankan oleh security Yang jelas sekarang masih kita dalami apakah ada keterlibatan Securty atau tidak," ungkapnya.

Yudhis menambahkan, para pelaku pencurian kerbau tersebut sudah profesional. Hak itu dilihat dari hasil pemotongan yang ditemukan di lokasi kejadian.

"Dari pemotongan kerbaunya pelaku sangat profesional, bukan amatir. Karena pemotongan kerbau itu butuh keahlian khusus dan tidak semua orang bisa motong kerbau, apalagi dalam waktu yang cepat," jelasnya. (Ardi/TN1).

Komentar