Temukan Tumpukan Bungkusan Kabel, Polisi Bakal Periksa Pihak PLN dan Telkom

Tumpukan limbah bekas bungkusan kabel yang di ambil dari Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. (Dok:net)Tumpukan limbah bekas bungkusan kabel yang di ambil dari Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. (Dok:net)

JAKARTA, TitikNOL - Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mujiono mengatakan, pihaknya akan mengirimkan tim untuk memeriksa lokasi temuan limbah bekas bungkusan kabel di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

"Kita akan meminta keterangan tambahan PLN dan Telkom mengenai penemuan kabel tersebut," ujarnya, kepada wartawan, Jumat (4/3/2016).

Ia mengungkapkan, bahwa tim Unit Subdit Sumber Daya Lingkungan (Sumdaling) Dit Reskrimsus Polda metro jaya diturunkan guna mencari petunjuk siapa oknum yang membuang limbah bungkusan kabel dilokasi yang tak jauh dari Istana Negara itu.

"Hari ini tim kami juga tinjau lokasi lagi penemuan bungkusan kabel tersebut," katanya.

Mujiono menambahkan, akan melakukan pemanggilan pihak PLN dan Telkom terkait limbah bungkusan kabel tersebut untuk dimintai keterangan sebagai saksi atas kabel-kabel yang diketahui telah menyumbat gorong- gorong yang mengakibatkan banjir di Monas dan Jalan Merdeka.

"Pemeriksaan memang benar akan kita lakukan kepada mereka, terkait bungkusan kabel yang ada di sana," ungkapnya.

Namun, terkait waktu panggilan tersebut, pihaknya tidak bisa memastikan lebih detail.

"Pemeriksaan belum ditentukan jam berapa, bisa siang sore atau bahkan bisa malem, kita belum bisa pastikan kapannya," pungkasnya. (Lan/red)

Komentar