Udara Tercemar Limbah Pabrik, Puluhan Warga Cilegon Muntah-muntah

Warga lingkungan Keramat Raya, RT 02 RW 02 Keluragan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon terpaksa menggunakan masker karna bau limbah pabrik diduga dari PT Dover ChemicalWarga lingkungan Keramat Raya, RT 02 RW 02 Keluragan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon terpaksa menggunakan masker karna bau limbah pabrik diduga dari PT Dover Chemical

CILEGON, TitikNOL - Puluhan Warga lingkungan Keramat Raya, RT 02 RW 02 Keluragan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon mengalami mual dan muntah akibat terhirup  udara bahan kimia yang diduga berasal dari PT Dover Chemical yang lokasi tidak jauh dari pemukiman warga.

Menurut salah satu warga Nani (38) keluarganya terpaksa menggunakan masker sejak kondisi udara disekitar pemukiman menimbukan bau tak sedap seperti bahan kimia. "Dalam beberapa hari belakangan ini, saya sering mencium bau bahan kimia, bahkan mual-mual dan muntah," ungkapnya, Kamis ( 11/2/2016).

Dikatakannya, dengan adanya pencemaran udara itu, tidak jarang ia mengalami gangguan kesehatan khususnya gangguan pada pernafasan. "Tidak hanya mual, saya juga sering mengalami gangguan pernafasan dan mata terasa perih," sambungnya.

"Kayanya sumber bau ini dari PT.Dever, karena jaraknya sangat dekat dengan pemukinam kami," Tutupnya.

Tidak hanya Nani, Sartun warga lainnya juga mengeluhkan hal yang sama, bahkan ia dan keluarga sempat dilarikan pada klinik terdekat.

"Dengan kondisi ini, kami berharap pemerintah Kota Cilegon agar segera turun tangan untuk mengatasi pencemaran ini," harapnya. (Ar/Red)

TAG limbah
Komentar