32 Tim Futsal Ikuti Balsing Sertim Cup 2016

Foto ilustrasi futsal. (Dok:net)
Foto ilustrasi futsal. (Dok:net)

SERANG, TitikNOL - Kelompok pecinta klub sepakbola Perserang, Bala Singandaru (Balsing) menggelar turnamen futsal Balsing Sertim Cup 2016. Tercatat ada 32 tim yang akan saling sikut dalam turnamen yang akan digelar di Arena Star Futsal, Kompleks Puri Citra, Kecamatan Walantaka, Kota Serang pada 20 Maret.

‎Sekertaris panitia Turnamen Balsing Serang Timur (Sertim) Cup 2016, Januri mengatakan, digelarnya turnamen tersebut merupakan rangkaian dari perayaan dari HUT ke-11 Balsing Sertim. Selain itu, kegiatan itu juga sebagai wadah dalam mempererat silaturahmi antar pecinta si kulit bundar.

“Salah satu cara memanusiakan manusia dalam bidang olahraga adalah menyelenggarakan event-event futsal,” ujarnya. kemarin (18/03/2016).

Ia menuturkan, dalam turnamen tersebut terdapat 32 tim yang akan saling berhadapan untuk memperebutkan total hadiah senilai Rp5,65 juta. Adapun pelaksanaan turnamen akan sepenuhnya dilaksanakan pada 20 Maret.

“Pelaksanaannya satu hari di Arena Star Futsal, Komples Puri Citra, Kelurahan Pipitan, Kecamatan Walantaka, Kota Serang. Nantinya juara satu akan mendapat Rp2 juta, juara dua Rp1,5 juta, juara tiga Rp1 juta, juara empar Rp750.000, dan top skor Rp400.000.

Januri berharap, pelaksanaan turnamen yang digelarnya bisa berjalan dengan lancar dan membuktikan kepada pemerintah bahwa masyarakat haus akan kompetisi. “Semoga mati suri sepakbola nasional bisa cepat berakhir dan masyarakat bisa kembali menikmati kompetisi sepakbola profesional,” ungkapnya.

Ketua Umum Bala Singandaru, Candra Magga mengatakan, meski sepakbola nasional sedang redup namun aktivitas sepakbola di daerah tidak boleh ikut redup. Turnamen ini juga merupakan ajang pemanasan menjelang digelarnya turnamen ISC B.

“Turnamen ini merupakan wadah untuk meningkatkan kekompakan Bala Singandaru menjelang digelarnya ISC B,” tutur pria yang akrab disapa Daeng tersebut. (Her/red)

TAG futsal
Komentar