Senin, 22 Juli 2024

70 Tim PUBG Mobile dan MLBB di Banten Berebut Piala Bara Prima Cup 2023

Tim MLBB saat bertanding Bara Prima Cup 2023 (Foto: TitikNOL)
Tim MLBB saat bertanding Bara Prima Cup 2023 (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Bara Foundation menyelenggarakan turnamen esports bertajuk Bara Prima Cup 2023 di GOR Ciceri Kota Serang, Sabtu 11 Maret 2023.

Panitia pelaksana, Rendi Aditya mengatakan bahwa Bara Prima Cup 2023 tersebut dibagi kedalam 2 kategori, yakni PUBG Mobile dan Mobile Legends Bang Bang (MLBB).

"Peserta sekitar 650 orang dari 70 tim, dari data registrasi sekarang MLBB 45 tim dan PUBG 25 tim," kata Rendy kepada awak media.

Turnamen Bari Prima Cup 2023 rencananya akan digelar selama 2 hari (Sabtu-Minggu), di mana pada hari Minggu, merupakan pertandingan final dari setiap kategorinya.

"Untuk PUBG dibagi 2 grup, stiap grup diambil 8 untuk besok final, kalau Mobile Legends sistemnya knockout, jadi yang kalah langsung tersingkir," ujarnya.

Sementara itu, Founder Bara Foundation, Standius Bara Prima menyampaikan bahwa dirinya ingin hadir sebagai wadah para gamers di tengah-tengah generasi milenial Kota Serang.

"Kita hadir untu menjadi wadah dan memberikan tempat khususnya semua gamers, karena yang saya lihat di Kota Serang ini belum banyak wadah," kata Bara.

Menurut Bara, banyak masyarakat yang memandang sebelah mata para pemain game, padahal, mereka juga bisa menghasilkan uang dari permainan tersebut.

"Orang yang suka maen game dianggap sebelah mata, maen HP terus dan ngga ada kerjaan, padahal esports ini sudah masuk salah satu cabor di KONI, artinya mereka juga atlet, bisa dapat cuan," ucapnya.

Bara juga menegaskan bahwa pada turnamen Bara Prima Cup 2023 ini, pihaknya telah menyiapkan total hadiah hingga Rp20 juta.

"Untuk hadiah kita siapkan Rp20 juta, dibagi setiap kategorinya, pesan saya jaga sportifitas, kalah menang sudah biasa, yang terpenting adalah persaudaraan," pungkasnya. (TN3)

Komentar