Agum Gumelar Ingin Kepastian Kongres Terlaksana

Ketua Komite Pemilihan (KP), Agum Gumelar. (Dok: bola)
Ketua Komite Pemilihan (KP), Agum Gumelar. (Dok: bola)

TitikNOL - Ketua Komite Pemilihan (KP) Agum Gumelar berharap polemik terkait tempat pelaksanaan kongres pemilihan pengurus PSSI segera dikomunikasikan semua pihak terkait. Makassar sejatinya sudah ditetapkan sebagai tuan rumah, namun sejumlah voters PSSI bersikeras mendukung permintaan Kemenpora agar kongres di Yogyakarta.

Hingga saat ini belum ada kepastian kapan dialog antara PSSI, pihak Kemenpora dan voters yang meminta pemindahan tempat kongres akan dilakukan. Agum pun berharap agar masalah ini tak menjadi besar bagi FIFA dan AFC.

"Kalau mereka ngotot (soal tempat kongres) harga mati harus di sini, itu namanya intervensi, nanti FIFA marah lagi," kata Agum kepada media. "AFC dan FIFA saya tidak tahu deh, karena saya sekarang ini fokus kepada Komite Pemilihan, komite itu tidak menentukan tempat," sambung dia.

Mantan ketua umum PSSI tersebut tak menampik dirinya cemas jika kongres sampai harus diundur dan berharap 17 Oktober kongres pemilihan bisa terlaksana. "Diharapkan begitu, konsen utama buat komite kongres ini harus berjalan dan sukses," ungkapnya.

"Saya menyarankan ada komunikasi lah antara pemerintah dan PSSI. Mundur itu yang kita khawatirkan, itu yang kita hindari," tandas mantan Menteri Pertahanan Indonesia tersebut.

Sumber: www.goal.com

TAG pssi
Komentar