Akibat Kericuhan, Liverpool dan Sevilla Terkena Sanksi EUFA

Kericuhan antara suporter Liverpool dan suporter Sevilla. (Dok:net)Kericuhan antara suporter Liverpool dan suporter Sevilla. (Dok:net)

TitikNOL - Liverpool dan Sevilla mendapat dakwaan dari UEFA menyusul insiden kericuhan antarsuporter dari kedua tim di final Liga Europa di St Jakob Park beberapa waktu lalu.

Liverpool didakwa karena kericuhan pendukung dan penyalaan kembang api oleh fans mereka, sementara Sevilla didakwa dengan kericuhan pendukung dan pelemparan benda keras.

Kasus mereka akan dibahas oleh komisi disiplin, etik dan kontrol UEFA pada 21 Juli mendatang sebelum diputuskan sanksi seperti apa yang akan dijatuhkan.

Polisi sampai harus dipanggil ke St Jakob Park untuk memisahkan kedua suporter, mengingat jatah tiket Sevilla sebanyak 2.000 dari 9.000 tiket yang disediakan dibeli kelompok suporter Liverpool.

Meski begitu, tidak terjadi gesekan antasuporter, kecuali kericuhan kecil antara 20 hingga 30 orang yang bisa segera diredakan. Polisi setempat menyyatakan tak ada yang ditahan atas insiden tersebut.

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.goal.com

Komentar