Akibat Mangkir Bayar Pajak, Cristiano Ronaldo Terancam Dipenjara

Cristiano Ronaldo. (Dok: eurosport)Cristiano Ronaldo. (Dok: eurosport)

TitikNOL - Jaksa penuntut umum Spanyol tengah mempertimbangkan kelanjutan kasus pengelapan pajak Cristiano Ronaldo. Bomber Real Madrid ini menghadapi tuduhan telah mangkir membayar pajak sebesar 15 juta euro kurun periode 2011 hingga 2014.

Kamis (25/5), jaksa penuntut umum Spanyol mengatakan mereka memiliki waktu hingga Juni mendatang untuk menentukan keputusan apakah mereka akan menyerang Ronaldo berdasarkan bukti-bukti investigasi dari para petugas pajak yang telah mereka kantongi atau tidak.

Petugas pajak mengatakan bahwa Ronaldo telah menyesuaikan deklarasi pajaknya dan membayar tambahan enam juta euro pada 2014. Bila jaksa penuntut umum memutuskan untuk melawan Ronaldo dalam persidangan dan Ronaldo terbukti bersalah oleh pengadilan maka superstar Madrid dan Portugal ini terancam hukuman penjara selama 15 bulan.

Beberapa hari silam, rival Ronaldo di La Liga, Lionel Messi diputuskan bersalah dalam kasus serupa, penggelapan pajak. Namun, karena insiden ini merupakan pelanggaran pertama Messi, maka menurut hukum Spanyol, Messi tak dipenjarakan.

Berita ini telah tayang di Cekskor.com, Jumat 26 Mei 2017 dengan judul Setelah Messi, Ronaldo Terancam Penjara 15 Bulan?

Komentar