Alami Kecelakaan di MotoGP Ceko, Vinales Yakin Bisa Pulih

Maverick Vinales. (Dok: Bola)Maverick Vinales. (Dok: Bola)

TitikNOL - Setelah gagal finish di MotoGP Ceko pekan lalu karena terlibat tabrakan yang cukup brutal, Maverick Vinales yakin sudah siap tempur lagi.

Vinales gagal finish pekan lalu setelah ditubruk oleh Bradley Smith dan Stefan Bradl saat balapan baru berjalan satu putaran. Karena tabrakan yang keras tersebut, Vinales bahkan harus rela tidak turut serta dalam tes pasca balap. Ia lebih memilih beristirahat untuk memulihkan kondisi fisiknya jelang balapan akhir pekan ini.

“Saya merasa baik setelah kejadian di Brno. Itu adalah akhir pekan yang harus dilupakan. Dan saya tidak sabar untuk segera tiba di Austria,” kata pembalap asal Spanyol itu, dikutip dari Crash.

Setelah pulih, Vinales mengakui ia harus bekerja lebih keras untuk meraih hasil positif di Asutria. Mengingat ia belum pernah meraih hasil yang memuaskan di sana.

“Seri Autria tahun lalu tak telalu baik buat kami (Yamaha). Kami finish di urutan enam (untuk Vinales) dan tujuh (Rossi). Jadi, saya benar-benar berharap tahun ini kami bisa membawa pulang hasil yang lebih baik dan kami akan berusaha keras untuk mewujudkannya,” kata Vinales.

Kegagalan untuk menyelesaikan balapan hingga akhir di Brno kemarin merupakan kali pertama Vinales tak meraih poin musim ini. Dan Vinales harus rela posisi ketiganya di klasemen diambil oleh Andrea Dovizioso.

Kini Vinales berada diperingkat keempat. Ia berselisih 72 poin dengan pemuncak klasemen, Marc Marquez. Dengan balapan yang masih menyisakan sembilan seri lagi, masih terbuka peluang badi pembalap berusia 25 tahun itu untuk meraih gelar juara dunia untuk pertama kalinya.

Berita ini telah tayang di indosport.com, dengan judul: Jelang MotoGP Austria, Vinales Yakin Bisa Pulih

Komentar