Alasan Taufik Hidayat Tak Mau Anaknya Jadi Atlet

Taufik hidayat. (Dok: Liputan6)
Taufik hidayat. (Dok: Liputan6)

TitikNOL - Hal unik diungkapkan mantan pebulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat. Mantan juara dunia dan Olimpiade ini tak mau anaknya mengikuti jejaknya sebagai atlet.

Taufik memiliki dua anak, hasil pernikahannya dengan putri Agum Gumelar, Ami Gumelar. Taufik memiliki seorang putri yang bernama Natarina Alika Hidayat, lahir pada 3 Agustus 2007. Lalu, seorang putra bernama Nayutama Prawira Hidayat, lahir pada 11 Juni 2010.

Lewat Youtube Deddy Corbuzier, Taufik membeberkan alasan mengapa tak mau anaknya menjadi atlet. Dia menilai seorang atlet adalah profesi yang gambling.

"Gue ga mau anak gue jadi atlet olahraga. Yang laki bola bisa badminton bisa, tapi gue bilang udahlah sekolah aja. Karena olahraga itu gambling. Orang liatnya hanya di ujung, mereka ga tau prosesnya apa," kata Taufik.

"Dari 100 orang atlet, 5 orang yang sukses dan kaya sudah bagus, lebih sulit dari kerja di kantor. Kalau di kantor di gedung A jelek bisa pindah ke gedung B. Dari bulutangkis bisa ke bola? Dari tunggal putra 10 orang, yang juara cuma 1, yang 9 ke mana? Jadi atlet gambling, prosesnya yang sulit," jelasnya.

Deddy sependapat dengan alasan Taufik. Dia pun menambahkan, jika sang anak mengikuti profesi ayahnya beban nama besar akan dirasakan.

"Anak Sylvester Stallone main film juga, ga banyak yang tahu. Dia menanggung beban berat karena sukses sang ayah. Anak Jackie Chan juga main film loh, tapi ga ada yang tahu kan?" kata Deddy.

"Kalau punya kemauan punya talenta, mungkin yang memilih jadi atlet bisa kayak gue atau bisa lebih. Banyak di angkatan gue yang lebih bagus, olahraga ada batas waktunya. Yah, paling puncaknya di umur 20 tahunan lah," kata Taufik.

"Kalau memang anak gue nantinya memilih jadi atlet, tak bakal gue larang. Tapi apakah dia kuat? Karena nanti pastinya bakal dibandingkan dengan ayahnya," ungkapnya.













Berita ini telah tayang di viva.co.id, dengan judul: Taufik Hidayat Tak Mau Anaknya Jadi Atlet, Ini Alasannya

Komentar