Ambisi di Musim 2016/2017, Griezmann Ingin Samai Level Ronaldo dan Messi

Antoine Griezmann. (Dok: inspirationseek)Antoine Griezmann. (Dok: inspirationseek)

TitikNOL - Bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, mempunyai target yang ambisius di musim 2016-17 ini. Dia ingin menyamai level dua megabintang dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Untuk urusan skill dan membobol gawang lawan, Griezmann sebetulnya tidak kalah dengan Messi dan Ronaldo. Yang membuat dirinya masih tertinggal di belakang kedua bintang itu adalah dia belum mampu membawa Atletico Madrid meraih gelar bergengsi.

Pada musim 2015-16, Griezmann tampil impresif. Dia mencetak 32 gol dan 7 assist dalam 54 pertandingan di semua ajang bersama Atletico.

Sayangnya rekor pribadinya itu tidak sejalan dengan capaian Atletico. Mereka kalah dari Barcelona dan Real Madrid dalam perebutan gelar La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions musim lalu.

Di ajang Piala Eropa 2016, performa bintang Prancis ini pun gemilang. Dia merebut penghargaan pencetak gol terbanyak dengan torehan 6 buah dan mengantarkan Perancis ke babak final. Tapi, mereka kalah 0-1 dari Portugal di final Euro 2016.

Setelah kegagalan di musim lalu itu, kini Griezmann bertekad meraih sukses di musim 2016-17 ini. Dia ingin mencapai sukses seperti yang ditorehkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

“Saya ingin makan di meja mereka. Saya ingin mendekati level mereka dan memenangi gelar,” ucap Griezmann.

Untuk merealisasikan harapannya, Griezmann pun merasa perlu memenangi gelar bergengsi. Yang dia prioritaskan adalah membawa Atletico juara Liga Champions. Dia ingin menebus kekalahan dari Real Madrid lewat adu penalti musim lalu.

“Sebab, saya menyukainya. Hampir semua pertandingan di perempat final, semifinal, dan final tidak saya lewatkan. Ada perasaan bergetar ketika saya mendengarkan musik Liga Champions,” kata dia.

Griezmann sendiri sudah mencetak 10 gol dan 2 assist dari 30 pertandingan Liga Champions. Kiprahnya pada kompetisi kasta teratas Eropa ini baru dimulai pada musim 2013-2014.

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.gilabola.com

Komentar