Andrea Dovizioso Sebut Ducati Belum Kompetitif Jelang MotoGP 2017

Andrea Dovizioso. (Dok: makemefeed)
Andrea Dovizioso. (Dok: makemefeed)

TitikNOL - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, menyatakan motor Desmosedici GP17 belum cukup kompetitif untuk bersaing dengan tim-tim besar seperti Yamaha dan Honda menjelang bergulirnya MotoGP 2017. Menurutnya, motor Ducati belum cukup mumpuni untuk bertarung memperebutkan kemenangan di setiap tipe sirkuit.

"Jika Anda melihat hasil tes dan membuat perbandingan dengan tahun lalu, kami berada di situasi yang lebih baik. Saya kompetitif di Malaysia, saya juga kompetitif di Phillip Island dan ini adalah trek terburuk saya," kata Andrea Dovizioso, seperti dilansir Motorsport, Minggu (26/2/2017).

"Kami sedikit lebih baik dibanding tahun lalu. Kami lebih cepat. Tapi di sisi lain, kami belum cukup memperbaiki poin-poin negatif yang kami miliki," sambung pebalap asal Spanyol tersebut.

Jika dibandingkan dengan pebalap Yamaha, Maverick Vinales dan rider Honda, Marc Marquez, hasil tes pramusim Ducati di Phillip Island masih jauh dari memuaskan. Dovizioso dan rekan setimnya yang baru, Jorge Lorenzo, kesulitan menembus posisi atas.

Dovizioso menyudahi tes hari terakhir di posisi ketujuh dengan catatan waktu terpaut 0,699 detik di belakang Vinales yang menjadi pebalap tercepat. Adapun Lorenzo berada di posisi kedelapan.

Hasil itulah yang membuat Dovizioso merasa Ducati masih harus banyak berbenah supaya bisa kompetitif di setiap sirkuit.

"Jadi saya gembira jika menyadari untuk jadi juara kami harus kompetitif di setiap trek. Kami telah melakukan pekerjaan yang luar biasa, tapi belum cukup," kata Andrea Dovizioso.

Sumber: www.bola.com

Komentar