Minggu, 14 Juli 2024

Atlet Peraih Medali di SEA Games dapat Kucuran Bonus Rp160 M

Presiden Jokowi saat berikan bonus kepada atlet peraih medali di SEA Games (istimewa)
Presiden Jokowi saat berikan bonus kepada atlet peraih medali di SEA Games (istimewa)

TitikNOL - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan bonus kepada para atlet, pelatih dan asisten pelatih yang memperoleh medali di Sea Games Vietnam.

Jokowi memberikan Rp130,5 miliar bagi para atlet dan Rp32 miliar bagi pelatih dan asisten pelatih.

Jokowi berharap dengan pemberian bonus dapat menginspirasi para atlet dan pelatih diajang-ajang berikutnya.

Menurut Jokowi semua demi kepentingan bangsa dan negara.

“Semoga ini memberikan inspirasi, memberikan motivasi kepada atlet-atlet yang lain untuk nantinya di ajang internasional apa pun bisa mengharumkan nama bangsa dan negara,” ucap Jokowi dilihat dari akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin 13 Juni 2022.

Ia mengaku senang dengan prestasi yang dikantongi oleh para atlet. Pasalnya, mayoritas atlet yang dikirim berhasil membawa medali Sea Games pulang ke Indonesia.

“Saya senang bahwa dari 499 atlet yang kita kirim ke SEA Games ke-31 di Vietnam, 408 atlet semuanya memperoleh medali, baik emas, perak maupun perunggu. Sekali lagi, dari 499 atlet, 408 memperoleh medali. Artinya, 82 persen atlet yang kita kirimkan ini membawa medali pulang ke tanah air,” ungkap Jokowi.

Jokowi menjelaskan, keputusan untuk memberangkatkan atlet secara efektif sebuah keputusan yang tepat.

Jokowi menyebut, dengan jumlah atlet yang lebih minimalis terbukti bisa membawa prestasi yang membanggakan.

“Kirim enggak usah banyak-banyak sampai 840 pada tahun sebelumnya, tapi hasilnya meningkat. Kalau kita lihat, seperti yang saya sampaikan yang lalu sebelum berangkat, 2015 kita peringkat kelima, 2017 peringkat kelima, 2019 peringkat keempat, dan sekarang kita masuk ke peringkat tiga, meskipun kita hanya mengirimkan 499 atlet,” jelas Jokowi.

Komentar