Atlet Taekwondo Pelajar Kota Serang Sabet 10 Medali Emas dan 8 Medali Perak

Suasana pertandingan Kejuaraan di ajang Corona Fight Series 2021 yang digelar di Mall Pamulang Squer. (Foto: TitikNOL)
Suasana pertandingan Kejuaraan di ajang Corona Fight Series 2021 yang digelar di Mall Pamulang Squer. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Mengikuti Kejuaraan di ajang Corona Fight Series 2021 yang digelar di Mall Pamulang Squer, atlet pelajar Kota Serang katagori Pemula borong medali.

Kepala Pelatih Serang Nusantara Taekwondo Club (SNTC) Kota Serang, Sabeum Eka Rubianto mengaku sangat bersyukur atas prestasi anak-anak asuhnya yang bermain dengan baik di kejuaraan Corona Fight Series 2021.

"Alhamdulillah di waktu dua hari ini, dengan latihan yang sangat padat selama dua bulan full, alhamdulillah atlet bisa membawa 10 medali Emas dan 8 medali Perak ini prestasi yang sangat membanggakan, mudah-mudahan kedepannya akan lebih baik lagi, jadi kami di kejuaraan ini menurunkan 18 atlet pemula Pelajar Kota Serang," katanya, Senin (22/11/2021).

Setelah melihat rekor yang dicapai anak asuhnya, pihaknya akan membawa atlet pelajar Kota Serang di beberapa kejuaraan di luar Kota Serang.

"Kita juga kembali mendapatkan undangan kejuaraan di beberapa daerah, jadi tentunya setelah ini kami akan kembali mempersiapkan atlet agar mengikuti kejuaraan tersebut, untuk minggu depan kita mengikuti kejuaraan di Tangerang," ungkapnya.

Terlebih sejauh ini, dirinya sudah mempersiapkan atlet-atlet terbaiknya. Namun hanya saja, masih menunggu keberangkatan untuk menghadiri kejuaraan tersebut.

"Tentunya atlet pelajara Kota Serang yang sudah kami data itu sudah siap, untuk peserta kejuaraan di Tangerang ada 1.300 peserta/atlet dari berbagai saerah," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Serang Nusantara Taekwondo Club, Rovianto merasa senang melihat adik-adik atlet yang sudah membawa pulang medali dari Kejuaraan Corona Fight Series 2021. Keberhasilan itu dinilai faktor kekompakan semua tim baik di pelatih, maupun Official.

"Ini pertama kejuaraan setelah adanya pandemi Covid-19, jadi kami berharap selesainya covid-19 ini pelatih dan adik-adik atlet tetap semangat, fokus, siapkan mentalnya dan selalu di jaga kesehatannya untuk persiapan kejuaraan-kejuaraan baik di dalam Kota maupun di Luar Kota," ucapnya.

Sedangkan, Manager Serang Nusantara Taekwondo Club, Yan Cikal menyampaikan terima kasih kepada tim pelatih, official, dan orang tua yang sudah mendukung adik-adik atlet dalam kejuaraan ini.

"Saya memberikan selamat kepada adik-adik Atlet Pelajar Kota Serang yang mendapatkan medali Emas dan medali Perak, harapan kami adik-adik atlet tetap semangat dalam berlatih, dan bisa membawa nama baik club, sekolah dan Kota Serang di kejuaraan yang kita ikuti nanti," tutupnya.

Terpisah, atlet pelajar Kota Serang, Raditya Azka Firmansyah mengukapkan rasa syukur kepada pelatih dan official Club yang telah membimbingnya dari awal latihan hingga kejuaraan saat ini, hingga dukungan saat bertanding.

"Pastinya ada rasa senang ketika saya dan teman-teman mendapatkan medali di kejuaraan Corona Fight series 2021, ini hasil perjuangan kami selama latihan dua bulan full, jadi tentunya perjuangan kami bukan berakhir sampai disini tetapi kami akan terus berlatih dengan sangat gigih untuk mengikuti kejuaraan yang akan datang," pungkasnya. (TN3)

Komentar