Bahas Olahraga, Dubes Rusia Ajak Indonesia Jalin Kerja Sama di Bidang Senam

Duta Besar Rusia Mikhail Galuzin bertemu Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto membahas kerja sama dalam bidang olahraga senam dan Festival Pemuda dan Pelajar Dunia XIX. (Dok: harianterbit)Duta Besar Rusia Mikhail Galuzin bertemu Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto membahas kerja sama dalam bidang olahraga senam dan Festival Pemuda dan Pelajar Dunia XIX. (Dok: harianterbit)

TitikNOL - Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto, mengatakan Rusia berminat menjajaki kerja sama di bidang olahraga senam. Hal itu diungkapkan Gatot seusai menerima kunjungan Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Mikhail Galuzin, Senin (10/4/2017).

"Kita tahu Rusia punya kesuksesan di bidang olahraga, terutama senam. Dalam pertemuan, Dubes Rusia juga menyampaikan jangan ragu-ragu kalau butuh pelatih, kirim surat pada kami," kata Gatot seperti dikutip situs resmi Kemenpora.

Senam merupakan salah satu cabang olahraga andalan Rusia. Pada Olimpiade Ro 2016, Rusia meraih tiga emas, lima perak, dan tiga perunggu.

Kerja sama olahraga senam nantinya bisa berupa perekrutan pelatih asal Rusia. Selain itu, para atlet senam juga berpeluang untuk melakukan training camp di Rusia pada masa depan.

Indonesia dan Rusia dikenal memiliki persahabatan erat yang sudah terjalin sejak Presiden Soekarno. Demi mempererat persahabatan tersebut, Negara Beruang Merah bahkan berencana mengundang Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi ke Sochi, Rusia, untuk menghadiri Festival Pemuda dan Pelajar Dunia XIX.

"Mereka sangat berharap Menpora datang bersama delegasi pemuda, sehingga bisa bertemu dengan para pemuda dunia untuk bertukar pikiran dan pengalaman," ujar Gatot.

Berita ini telah tayang di Bola.com, Rabu 12 April 2017 dengan judul Rusia Tawarkan Kerja Sama Olahraga Senam dengan Indonesia

Komentar