Balapan MotoGP Malaysia dapat Penghargaan Best Grand Prix 2017

MotoGP Sepang, Malaysia 2017. (Dok: sirkuit)
MotoGP Sepang, Malaysia 2017. (Dok: sirkuit)

TitikNOL - Balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu 29 Oktober lalu terpilih sebagai Best Grand Prix tahun ini.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Komisi Grand Prix yang terdiri atas promotor MotoGP Dorna, FIM, asosiasi pabrikan MotoGP MSMA, dan asosiasi tim peserta MotoGP, IRTA. Sejumlah faktor menjadi bahan penilaian. Di antaranya pengorganisasian acara, fasilitas, dan atmosfer penyelenggaran.

CEO Sirkuit Sepang Dato' Razlan Razali menyatakan, merupakan sebuah penghormatan besar bisa mendapat pengakuan luar biasa dari dunia internasional. Ini adalah kedua kalinya GP Malaysia mendapatkan penghargaan sebagai Best GP. Sebelumnya, penghargaan yang sama diraih pada 2012.

''Penghargaan ini menunjukkan sebuah dedikasi dari tim kami, kempetensi, dan kemampuan kami menyelenggarakan sebuah event dunia yang diakui badan internasional seperti FIM dan Dorna,'' ucapnya dilansir Crash.

Dari 18 balapan di penjuru dunia dan di berbagai benua, Malaysia menjadi satu yang terpilih sebagai balapan terbaik.

Jumlah penonton menembus rekor sepanjang tiga hari penyelenggaraan pada Oktober lalu. Yakni 166,486 orang. Angka tersebut melampaui jumlah tahun lalu 161,533. Padahal tahun ini balapan berlangsung dalam kondisi hujan. Selain itu, pada seri tersebut dua rider Ducati menguasai podium dengan Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo finis 1-2.

Berita ini telah tayang di jpnn.com, Jumat 8 Desember 2017 dengan judul MotoGP Malaysia jadi Balapan Terbaik 2017

TAG motogp
Komentar