Barca Ogah Hamburkan Uang Demi Pertahankan Messi, MU dan City Siaga Satu

Lionel Messi. (Dok: manchestereveningnews)
Lionel Messi. (Dok: manchestereveningnews)

TitikNOL - Dua raksasa Manchester, Manchester City dan Manchester United, berada dalam posisi siaga satu setelah manajemen Barcelona menegaskan tak akan menghamburkan uang hanya demi mempertahankan Lionel Messi.

Kontrak Messi dengan klub Catalan itu hanya tersisa 18 bulan lagi dan hingga saat ini belum ada kesepakatan kontrak baru di antara kedua belah pihak. Tapi, CEO Barcelona, Oscar Grau, menyatakan pihaknya tak akan menguras kekayaan mereka demi memperpanjang kontrak pemain asal Argentina berusia 29 tahun itu. “Kami harus sangat ketat dengan anggaran kami. Kami tak boleh bertindak gila-gilaan,” katanya.

Sikap yang diambil Barcelona sangat beralasan karena mereka baru saja memperpanjang kontrak Neymar dan Luis Suarez dengan menaikkan gaji keduanya menjadi 400 ribu pounds per pekan. Dan, jika Barca ingin memberikan kontrak baru buat Messi mereka bakal harus membayar lebih daripada gaji yang didapatkan Cristiano Ronaldo di Real Madrid, 500 ribu pounds per pekan. Tapi, jika itu dilakukan klub itu bakal melanggar batas financial fair-play yang diterapkan UEFA.

Grau menambahkan, “Kami harus menyesuaikan diri dengan rasio utang dan persentase gaji dalam anggaran. Saya ingin pemain terbaik sepanjang sejarah ini tetap di sini dan kami akan menemukan jalannya, saya yakin itu. Tapi, kami harus meningkatkan sejumlah angka.”

City siap merogoh 100 juta paun dan menawarkan gaji 800 ribu paun per pekan demi mendatangkan Messi ke Etihad Stadium dan menyatukan kembali pemain itu dengan mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola.

MU juga sempat dihubung-hubungkan dengan Messi di masa lalu, tapi Barca selalu menolak bertransaksi. Pelatih Setan Merah, Jose Mourinho, tengah berusaha menambah anggaran belanja demi mendatangkan pemain bintang di bursa musim panas nanti. MU telah meraih uang 24 juta pounds dari penjualan Morgan Schneiderlin ke Everton pekan ini dan kini mereka menawarkan Memphis Depay dengan banderol 15 juta pounds.

“Kami ingin menggalang dana untuk menyerang musim panas nanti,” kata Mourinho.

Sumber: www.cekskor.com

Komentar