Barcelona Pilih Pemain Ini Sebagai Calon Pengganti Suarez

Luis Suarez. (Dok: FC Barcelona)Luis Suarez. (Dok: FC Barcelona)

TitikNOL - Raksasa La Liga, Barcelona, dikabarkan sedang bergerak untuk mencari pengganti Luis Suarez yang akan berumur 33 tahun pada bulan Januari mendatang. Mereka pun sudah menargetkan satu nama yang akan dijadikan sebagai prioritas transfer tahun depan.

Sejak bergabung dengan Barcelona pada tahun 2014 silam, Suarez sukses menyumbang total 13 gelar dari berbagai ajang. Satu di antaranya merupakan gelar Liga Champions yang diraih pada musim 2014/15 silam.

Tidak hanya itu, mantan pemain Liverpool tersebut juga membuktikan bahwa dirinya merupakan salah satu penyerang tertajam di La Liga. Dari 169 penampilan, ia telah membukukan total 135 gol.

Namun, mengingat umurnya yang kini sudah tak lagi muda, Barcelona harus melakukan proses regenerasi. Saat ini, Blaugrana mulai mengincar pemain-pemain muda berkualitas di seluruh penjuru Eropa.

Mundo Deportivo mengklaim bahwa Barcelona menjadikan bintang Liverpool, Roberto Firmino, sebagai salah satu target yang hendak mereka datangkan pada bursa transfer tahun depan. Pemain kelahiran Brasil itu memang tampil tajam dan berhasil membantu timnya menjuarai ajang Liga Champions musim lalu.

Namun setelah melakukan sejumlah pertimbangan, Barcelona tidak begitu berminat terhadap pria berumur 28 tahun tersebut. Menurut Mundo Deportivo, tim yang bermarkas di Catalan itu lebih tertarik mendatangkan striker Manchester United, Marcus Rashford.

Pasalnya, Rashford memiliki usia yang lebih muda dari Firmino, yakni 21 tahun. Barcelona sendiri nampaknya tidak terpengaruh dengan kritikan yang sedang melanda bintang Manchester United itu. Sejauh ini, ia baru membukukan tiga gol dan dua assist dari 10 penampilan di semua kompetisi.

Sementara itu, Barcelona juga masih berniat untuk melihat performa Suarez sejauh ini. Jika tidak mengalami penurunan, bisa jadi mereka akan mempertahankan bintang Uruguay itu hingga setidaknya beberapa tahun ke depan.

Berita ini telah tayang di sumberbola.co, dengan judul: Daripada Firmino, Barcelona Pilih Pemain Ini sebagai Calon Pengganti Suarez

Komentar