Barcelona Resmi Datangkan Bek Sayap Real Betis

Ilustrasi. (Dok: Bola)Ilustrasi. (Dok: Bola)

TitikNOL - Juara bertahan La Liga, Barcelona, resmi mendatangkan Junior Firpo dari Real Betis pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Kepindahan Firpo itu diumumkan secara resmi oleh Barcelona pada Minggu (5/8) malam WIB. Bek sayap berusia 22 tahun tersebut digaet dengan mahar senilai 18 juta Euro dan dikontrak selama lima tahun, atau sampai 30 Juni 2024.

“FC Barcelona dan Real Betis telah mencapai kesepakatan untuk transfer Junior Firpo dengan mahar senilai 18 juta Euro ditambah 12 juta euro dalam banyak variabel.”

“Pada hari Minggu, pemain akan menemani, selama Kongres Dunia Penas, pemain tambahan baru lainnya untuk skuat tim utama untuk musim 2019/20; hari pertama Junior Firpo sebagai pemain Blaugrana.” Demikian pernyataan resmi dari Barcelona.

Sebelum Barcelona berhasil meminang Firpo, pemain timnas Spanyol U-21 itu telah mencuri perhatian banyak klub top di Eropa. Ia tampil mengesankan di sepanjang musim lalu, dengan torehan 29 penampilan dan tiga gol.

Kini, Firpo diproyeksikan untuk menjadi pelapis Jordi Alba di pos kiri. Namun, tak menutup kemungkinan bagi sang pemain untuk menjadi pesaing mengingat Barcelona tak memiliki bek kiri yang mumpuni lagi.

Pemain kelahiran Republik Dominika itu menjadi rekrutan kelima Barcelona setelah Antoine Griezmann, Frenkie de Jong, Neto, dan Emerson. Sebagai proteksi, Barca memasang klausul pelepasan sebesar 200 juta Euro bagi tim yang ingin memboyong Firpo.










Berita ini telah tayang di sumberbola.co, dengan judul: Barcelona Resmi Datangkan Junior Firpo dari Real Betis

Komentar