Barcelona Resmi Perpanjang Kontrak Jordi Alba dengan Klausul Rilis Sensasional

Jordi Alba. (Dok: Fcbarcelona)
Jordi Alba. (Dok: Fcbarcelona)

TitikNOL - Jordi Alba telah menandatangani kontrak jangka panjang baru di Barcelona, yang akan mengikatnya di Camp Nou hingga 2024. Hal ini telah dikonfirmasi oleh klub juara Spanyol itu pada Kamis (28/2).

Alba terus menunjukkan penampilan impresif untuk Blaugrana. Musim ini dia telah menyumbang 14 assists dan mencetak 2 gol di semua ajang kompetisi, serta membantu tim asuhan Ernesto Valverde unggul 7 poin atas Atletico Madrid di puncak klasemen sementara La Liga.

Kontribusi bek kiri Spanyol itu dihargai Barcelona dengan memberinya kontrak baru berdurasi lima tahun. Menariknya, dalam kontrak baru tersebut juga terdapat klausul rilis sensasional senilai 500 juta Euro atau 428 juta Pounds.

Sebagai tambahan, Alba menandatangani kontrak dengan Barca dari Valencia pada 2012 lalu, dan telah membuat 282 penampilan di semua ajang kompetisi. Sejak itu, dia telah memenangkan 4 gelar La Liga, 4 trofi Copa del Rey dan 1 trofi Liga Champions.

Pemain berusia 29 tahun itu secara total telah mencetak 14 gol untuk Blaugrana. Sementara itu, keterkaitannya dengan Lionel Messi terbukti sangat bermanfaat. Selama waktu mereka bermain bersama, Alba telah memberi 20 assists untuk superstar Argentina tersebut.

Berita ini telah tayang di sumberbola.co, dengan judul: Resmi: Barcelona Perpanjang Kontrak Jordi Alba dengan Klausul Rilis Sensasional

Komentar