Barcelona Siap Cetak Comeback Bersejarah Kedua saat Hadapi Juventus

Luis Enrique. (Dok: abc)Luis Enrique. (Dok: abc)

TitikNOL - Pelatih Barcelona, Luis Enrique percaya bahwa malam nanti akan menjadi ‘malam spesial’ selanjutnya bagi Barcelona. La Blaugrana siap mencetak comeback bersejarah kedua di Liga Champions untuk membalikkan kekalahan 3-0 mereka atas Juventus.

Barca berhasil mengalahkan Paris St-Germain 6-1 di babak sebelumnya, setelah di leg pertama mereka sempat kalah 4-0. Sekali lagi, mereka membutuhkan permainan terbaik mereka untuk dapat membalikkan keadaan di Camp Nou akibat kekalahan 3-0 mereka di kandang Juventus pekan lalu.

Enrique mengatakan, “Kami harus menciptakan atmosfer gila secara bersama-sama.”

“Kuncinya adalah bermain efektif di depan gawang. Tujuan kami adalah untuk mencetak lima gol.”

Barcelona membuat sejarah Liga Champions bulan lalu dengan menjadi tim pertama yang berhasil menggagalkan laju lawannya meski di leg pertama mereka kalah 4-0. Barca juga mencatatkan diri sebagai tim yang mencapai babak perempat final untuk sepuluh musim berturut-turut.

Tapi La Blaugrana membuat awal babak perempat final yang mengejutkan di Turin pekan lalu karena harus menyerah 3-0 dari Si Nyonya Tua. Paulo Dybala menjadi aktor utama karena dua golnya berhasil membawa Juventus memegang kendali.

“Mereka yang merasakan malam bersejarah saat melawan PSG di Camp Nou berkesempatan untuk kembali menikmati malam tersebut hari ini,” kata Enrique.

“Kami meraih berbagai hasil di kandang. Namun comeback baru-baru ini atas PSG adalah statistik yang meningkatkan optimisme.”

“Jika kami mencetak gol pertama, Camp Nou akan segera mendapatkan gol kedua dan ketiga dengan sendirinya.”

Meski sempat menderita cedera di laga sebelumnya, Javier Mascherano, Arda Turan dan Jeremy Mathieu dipastikan bisa kembali bermain malam nanti. Barcelona mendapat tambahan amunisi dengan kembalinya Sergio Busquets yang absen di leg pertama dikarenakan akumulasi kartu.

Berita ini telah tayang di Ligaolahraga.com, Rabu 19 April 2017 dengan judul Berita Liga Champions: Barcelona Bersiap Bikin Malam Bersejarah Lagi di Liga Champions

Komentar