Beckham Sarankan Rooney untuk Abaikan Saran Alan Shearer

Wayne Rooney dan David Beckham. (Dok: dailymail)
Wayne Rooney dan David Beckham. (Dok: dailymail)

TitikNOL - David Beckham mendorong Wayne Rooney untuk tidak mendengarkan saran Alan Shearer terkait dengan pensiunnya dari timnas Inggris. Beckham mendorong semangat striker Manchester United itu untuk memperpanjang kariernya bersama The Three Lions.

Meskipun mungkin ada banyak kritik di sana, namun ada fakta yang tidak bisa disangkal bahwa Rooney telah melakukan hal besar untuk tim nasional Inggris setelah melakukan debutnya bersama The Three Lions pada 2003 lalu saat dia masih berumur 17 tahun.

Sejak saat itu, Rooney telah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah timnas Inggris, dan bintang Manchester United ini sebentar lagi juga akan mencetak rekor tampil terbanyak untuk The Three Lions.

Pada umur 30 tahun, Rooney tampaknya masih memiliki sisa beberapa tahun lagi dalam kariernya bersama timnas Inggris namun Shearer baru-baru ini mengungkapkan bahwa penyerang ini sebaiknya pensiun dari tugas internasionalnya dan untuk memfokuskan perhatiannya pada Manchester United.

Mantan bintang Inggris ini mengatakan, “Ini adalah skuat Manchester United dengan kemampuan dan kekuatan yang sebenarnya, dan Rooney harus menunjukkan permainan terbaiknya untuk memastikan dia bisa bertahan di United.

“Ini saat bagi Rooney untuk menjadi lebih egois dan mulai berfikir untuk dirinya sendiri. Dan itu, saya benar-benar menyesal mengatakannya, berarti adalah pensiunnya dari sepak bola internasional”

Meskipun demikian, David Beckham tidak setuju dengan pendapat Shearer, dan via Instagram mendorong Wayne Rooney untuk tetap bertahan bersama The Three Lions selama mungkin. Menjadi pemain timnas dan mewakili negara dalam sebuah turnamen adalah level tertinggi yang bisa diraih seorang pesepak bola, sesuatu yang membanggakan, dan jangan biarkan seorangpun mengambil kebanggaan itu.

Sumber: www.ligaolahraga.com

Komentar