Belum Puas dengan Dua Pemain Baru, Mourinho Targetkan Nemanja Matic dan Ivan Perisic

Jose Mourinho. (Dok: newsweek)
Jose Mourinho. (Dok: newsweek)

TitikNOL - Jose Mourinho mengklaim jika dirinya belum puas pada aktifitas transfer Manchester United yang baru mendatangkan dua pemain baru.

Manchester United telah menghabiskan dana yang tidak sedikit dengan mendatangkan Victor Lindelof dari Benfica dan Romelu Lukaku dari sesama klub Liga Inggris, Everton. Lindelof didatangkan dengan biaya sebesar € 35 juta [potensi meningkat € 10 juta] sementara Lukaku didatangkan dengan biaya £ 75 juta [dengan tambahan £ 15 juta] yang sekaligus menjadikan pemain termahal kedua di klub setelah Paul Pogba.

Meskipun demikian, Jose Mourinho mengindikasikan dirinya belum puas dengan hanya mendatangkan kedua pemain tersebut. United sebelumnya gagal mendatangkan beberapa pemain incaran mereka seperti Antoine Griezmann yang bertahan di Atletico Madrid dan Alvaro Morata yang justru berlabuh ke Chelsea. Mourinho dipercaya menjadikan Nemanja Matic dan Ivan Perisic sebagai target utama mereka selanjutnya.

“Kami selalu menginginkan lebih,” buka Mourinho pada ESPN. “Kami selalu merasa masih ada ruang untuk perbaikan, dan saya tidak bisa mengatakan bahwa saya senang dengan bursa transfer kami.

“Yang bisa saya katakan bahwa ini adalah bursa transfer yang sulit dan saya tidak ingin menyalahkan siapapun, namun inilah kenyataannya. Bursa transfer berjalan sedemikian rupa sehingga banyak pemain sulit didapatkan, meski bukan hal yang mustahil.

“Setiap klub memiliki kekuatan dan mereka tidak ingin menjual [pemain] atau mereka menuntut dengan harga tinggi, jadi bursa transfer sangat sulit.”

Pelatih berusia 54 tahun itu melanjutkan : “Saya bisa katakan bahwa sudah sejak lama kami berpikir mengenai empat pemain baru untuk memperkuat skuad kami, namun sulit mewujudkan hal itu. Jika kami hanya mendatangkan tiga dari empat pemain, saya akan cukup senang karena saya menyadari hal itu sulit.”

“Pada saat ini kami memiliki Lukaku dan Lindelof, dua pemain yang saya kenal dengan baik. Saya pernah bekerja sama dengannya sebelumnya dan yang lainnya bersalah dari kompetisi Portugal, yang mana selalu saya ikuti tiap pekannya. Saya senang dengan mereka dan saya tahu mereka akan meraih sukses di klub.”

“Bursa transfer berakhir 31 Agustus jadi masih ada banyak waktu, namun jelas bahwa keinginan saya sebagai seorang pelatih adalah memiliki pemain baru sesegera mungkin dan mencoba melatih mereka di dalam tim dan mencoba mengembangkan tim ini bersama mereka. Lukaku dan Lindelof tiba tepat waktu di hari pertama.”

Berita ini telah tayang di Gilabola.com, Kamis 20 Juli 2017 dengan judul Sudah Dapat Lindelof dan Lukaku, Mourinho Belum Puas

Komentar