Berkat Gol Rooney, Manchester United Unggul Saat Melawat Ke Anfield

Selebrasi Rooney Saat Tercipta Satu-satunya Gol yang Membawa Manchester United Kemenangan 1-0 Atas Liverpool (net)Selebrasi Rooney Saat Tercipta Satu-satunya Gol yang Membawa Manchester United Kemenangan 1-0 Atas Liverpool (net)

TitikNOL - Manchester United mencuri kemenangan dengan skor 0-1 kala melakoni laga kontra Liverpool di Anfield, Minggu (17/01).

Pertandingan ini berlangsung cukup seru dan keras. Liverpool sejatinya lebih menguasai jalannya laga dan mendapat lebih banyak peluang. Namun mereka gagal memaksimalkan kesempatan-kesempatan itu dan akhirnya dihukum oleh Wayne Rooney dengan golnya di babak kedua.

Bermain di Anfield, Liverpool langsung berusaha untuk bermain lebih agresif. Dengan dipimpin oleh Roberto Firmino, The Reds langsung memberikan ancaman pada gawang David De Gea.

Di menit ke-11, Firmino menendang bola dengan keras dari luar kotak penalti, memanfaatkan bola muntahan penyelamatan De Gea atas heading Lallana. Namun sepakan pemain asal Brasil itu masih melebar tipis di sisi kiri gawang De Gea.

Pertandingan ini kemudian berlangsung keras. Benturan antar pemain pun kerap terjadi dan wasit kerap menghentikan jalannya laga.

Peluang kembali muncul bagi Liverpool di menit ke-31. Kerjasama Lallana dan Roberto Firmino membuat Jordan Henderson mendapat peluang matang di dalam kotak penalti. Sayang, dengan posisi yang cukup bebas di sisi kiri gawang De Gea, sepakan sang Kapten melebar dari tiang jauh.

Setelah itu, laga berlangsung relatif ketat. Bola lebih banyak bergulir di tengah lapangan. United juga sempat beberapa kali melancarkan serangan, namun tak ada yang mampu memberikan ancaman nyata pada Simon Mignolet.

Babak pertama akhirnya berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Liverpool kembali berusaha mendominasi jalannya pertandingan di babak kedua. Mereka juga berinisiatif untuk mengepung pertahanan pasukanLouis Van Gaal.

Peluang bagi skuat Jurgen Klopp langsung tercipta pada menit ke-52. Lallana memberikan umpan matang pada Can yang masuk ke kotak penalti United. Ia menendang bola dengan keras dengan kaki kirinya. Namun peluang itu masih bisa digagalkan oleh De Gea.

Di babak kedua ini, United akhirnya bisa memberikan ancaman nyata pada Liverpool. Borthwick-Jackson mengirim umpan silang ke tengah kotak penalti namun gagal dimanfaatkan Rooney. Bola disambar Martial namun tendangan kaki kirinya namun si kulit bundar hanya mengarah keluar lapangan.

Di menit ke-68, Liverpool mendapat dua peluang emas. Yang pertama melalui tembakan jarak jauh Can, namun bisa ditepis dengan gemilang oleh De Gea. Bola rebound disambar oleh Firmino, namun kembali bisa dimentahkan oleh De Gea.

Setelah berulang kali mendapat banyak peluang, Liverpool akhirnya justru kebobolan di menit ke-78. Berawal dari sepak pojok, Mata memberikan umpan silang yang mampu ditanduk Fellaini. Bola mengenai mistar gawang dan memantul ke arah Rooney yang tak terjaga. Dengan sekali tendang, ia menaklukkan Mignolet. Skor berubah menjadi 0-1.

Klopp berupaya membuat Liverpool bermain dengan lebih ofensif, termasuk dengan memasukkan Benteke dan Caulker di lini depan. Namun upayanya sia-sia saja. Walau terus membombardir pertahanan sang tamu, mereka gagal mencetak gol.

Setan Merah pun menang dengan skor 0-1. Kemenangan ini membuat United naik ke peringkat lima dengan perolehan 37 poin dari 22 laga. Sementara itu Liverpool tetap berada di posisi sembilan dengan koleksi 31 angka.

Statistik Liverpool vs Manchester United:

Penguasaan bola: 53% - 47%
Shot (on goal): 19 (4) - 7 (1)
Pelanggaran: 6 - 18
Offside: 3 - 0
Kartu kuning: 0 - 2
Kartu merah: 0 - 0

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Mignolet; Clyne, Toure (Benteke 81'), Sakho, Moreno; Henderson, Lucas, Can; Lallana (Ibe 76'), Milner (Caulker 90'), Firmino.

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Young (Borthwick-Jackson 42'), Smalling, Blind, Darmian; Schneiderlin, Fellaini; Lingard (Mata 66'), Herrera (Depay 72'), Martial; Rooney.

 

 

 

Sumber: bola.net

Komentar