Bersama Ducati, Lorenzo Bertekad Ukir Sejarah

Jorge Lorenzo. (Dok: beritagol88)Jorge Lorenzo. (Dok: beritagol88)

TitikNOL - Jorge Lorenzo sudah resmi bergabung dengan Ducati setelah kontraknya dengan Yamaha usai pada akhir tahun 2016. Untuk itu, pembalap asal Spanyol siap mencetak sejarah bersama pabrikan asal Italia.

Tekad yang diusung Lorenzo bukan tanpa alasan. Hal itu lantaran dia memiliki modal tiga kali juara dunia MotoGP. Itu menunjukkan jika dia bukanlah pembalap sembarangan.

Namun, Lorenzo juga sadar, hingga saat ini, belum ada satu pun pembalap selain Casey Stoner yang bisa meraih juara dunia MotoGP bersama Ducati. Kendati demikian, pembalap 29 tahun sudah menyatakan keinginan besarnya untuk menyamai prestasi Stoner bersama Ducati.

"Saya ingin membuat sejarah bersama Ducati. Ini akan menjadi tantangan yang menarik lantaran pabrikan besar ini baru memiliki satu gelar juara MotoGP," ujar Lorenzo seperti dikutip GPXtra.

Meski tak melupakan masa-masa indahnya bersama Yamaha, Lorenzo merasa dia harus melangkah maju ke depan. Salah satunya dengan cara meraih gelar bersama pabrikan lain.

"Setelah masa-masa saya di Yamaha, saya ingin memenangkan gelar juara dengan pabrikan lain. Itu adalah resolusi saya di tahun 2017," jelas dia.

Sumber: www.viva.co.id

Komentar