Bersama Yamaha, Kontrak Vinales Hingga 2020

Maverick Vinales. (Dok: Bola)Maverick Vinales. (Dok: Bola)

TitikNOL - Pembalap asal Spanyol, Maverick Vinales dan Movistar Yamaha telah mengonfirmasi perpanjangan kontrak sampai 2020.

Ini artinya Vinales kembali mendapat kontrak baru dari Yamaha berdurasi dua musim.

Mantan juara dunia Moto3 itu menjadi pembalap pertama yang mengumumkan kontrak baru pembalap untuk 2019.

Sejauh ini Vinales memenangkan tiga balapan dengan Yamaha pada awal 2017 dan masih bisa mempertahankan gelar juara dunia hingga empat balapan terakhir, tapi sejak masalah kembali menghambat motor M1 ’17, membuat Vinales dan rekan setimnya, Valentino Rossi mati langkah di pertengahan musim.

Berita ini sekaligus memperjelas bahwa Vinales akan menghabiskan setidaknya empat musim bersama Yamaha.

Pengumuman kontrak baru Vinales bertepatan dengan acara peluncuran tim Movistar Yamaha 2018 di Madrid, yang baru saja selesai, Kamis (24/1).

“Alasan kenapa saya memperpanjang kontrak bersama Yamaha karena saya merasa sangat nyaman di dalam tim ini.

“Ini adalah sesuatu yang saya suka, sesuatu yang saya inginkan,” kata Vinales sebelum memperkenalkan motor barunya,” akui Top Gun.

“Kami sampai pada kesepatakan yang sangat bagus. Mereka membuat mimpiku menjadi kenyataan dan mari kita lihat apakah kita bisa melakukan sesuatu yang lebih tahun ini,” pungkas Vinales.

Sementara Rossi, sejauh ini belum jelas masa depannya, apakah akan pensiun atau bertahan di Yamaha atau malah pindah ke pabrikan lain?

Berita ini telah tayang di rungansport.com, dengan judul: Yamaha Perpanjang Kontrak Vinales Sampai 2020

TAG motogp
Komentar