Bila Dapat Uang Jaminan Rp270 Miliar, Pacquiao Siap Hadapi Crawford

Dengan uang jaminan Rp270 Miliar, Manny Pacquiao siap hadapi Terence Crawford. (Dok: boxingscene)
Dengan uang jaminan Rp270 Miliar, Manny Pacquiao siap hadapi Terence Crawford. (Dok: boxingscene)

TitikNOL - Manny Pacquiao memberikan syarat sensasional jika promotor ingin mempertemukannya dengan Terence Crawford. Promotor, Bob Arum harus menyediakan uang jaminan sebesar USD 20 Juta atau sekitar Rp270 Miliar jika ingin pertarungan itu benar-benar terjadi.

Crawford telah lama ingin bertarung dengan Pacquiao. Sayangnya hasrat tersebut terus kandas karena kubu Pacman mencoba menghindar. Tapi sekarang peluang itu terbuka kembali meski syarat yang diminta Pacquiao terbilang tinggi.

"Kalau Crawford ingin bertarung melawan Pacquiao, kami siap. Tapi, mereka harus memberikan uang jaminan sebesar USD 20 juta," tegas Michael Konz, penasehat Pacquiao seperti dilansir Boxing Scene, Selasa (3/1/2017).

Pacquiao yang sebelumnya pernah menyatakan pensiun usai mengalahkan Timothy Bradley pada April 2016, kembali naik ring pada November 2016. Pertandingan melawan Jessie Vargas inilah yang jadi alasan mengapa kubu Pacquiao meminta uang jaminan tinggi.

Pada duel tersebut, Pacquiao menerima uang jaminan sebesar USD 4 Juta (Rp53 Miliar). Pihak promotor beralasan nilai pertarungan Pacquiao versus Vargas tidak begitu tinggi dibandingkan ketika melawan Floyd Mayweather Jr.

Selain meminta uang jaminan tinggi, Koncz juga mengatakan pertarungan nanti harus digelar April. Hal tersebut terkait dengan masa reses Pacquiao sebagai senator. Senat Filipina biasanya reses pada pertengagan Maret hingga 2 April.

Bagaimana dengan sikap Arum mengenai permintaan kubu Pacquiao ini? Bulan lalu Arum sempat mengatakan jika ingin mementaskan Pacquiao pada Juni. Koncz langsung mementahkan komentar Arum ini dengan mengatakan jika waktu yang diminta Arum tidak masuk akal. Ini sekali lagi terkait dengan pekerjaan Pacquiao sebagai politikus.

Sumber: www.sindonews.com

Komentar