Bila Kalah dari Ajax di Final Europa League Nanti, MU Merugi Hingga Rp860 Miliar

Manchester United. (Dok: news)Manchester United. (Dok: news)

TitikNOL - Kemenangan atas Ajax Amsterdam di final Europa League tak hanya melahirkan trofi bagi Manchester United, tetapi juga bakal menyuntikan fulus selangit ke kantong keuangan The Red Devils, seperti yang diungkap kepala keuangan MU, Cliff Baty.

The Sun mengungkapkan kekhawatiran MU jelang final Europa League pada 24 Mei mendatang di Stockholm. Kekalahan di partai final akan menggagalkan langkah MU untuk mentas di Liga Champions musim depan sebagai juara Europa League. Artinya, MU bakal merugi sekitar 50 juta poundsterling (Rp 860 miliar).

Kerugian ini salah satunya disebabkan penalti iklan apparel adidas yang harus dibayar MU sebesar 21 juta pounds karena tak merumput di Liga Champions. Adidas terikat kontrak 10 tahun bersama MU dengan nilai 70 juta pounds per tahunnya.

Dalam klausalnya, MU harus membayar penalti 30 persen dari pendapatan tahunan bila target ini tak tercapai. Pendapatan dari hak siar televisi dan bonus sebagai tim partisipasi sebesar 30 juta pounds juga terancam melayang dari kantong MU.

“Dengan bermain di Liga Champions, kami bisa mendapatkan 40 hingga 50 juta pounds sementara di Europa League normalnya sekitar 15 hingga 20 juta pounds,” bilang Baty.

Berita ini telah tayang di Cekskor.com, Rabu 17 Mei 2017 dengan judul MU Akan Rugi Rp 860 M bila Kalah dari Ajax

Komentar