Bonucci Tolak Tawaran yang Menggiurkan dari Manchester City

Leonardo Bonucci. (Dok: caughtoffside)Leonardo Bonucci. (Dok: caughtoffside)

TitikNOL - Tidak semua pemain tergoda dengan tawaran gaji berlipat-lipat dari klub lain. Bek kawakan Juventus dan timnas Italia, Leonardo Bonucci, adalah salah satu contohnya.

Bonucci menjadi rebutan sederet klub elit di bursa transfer musim panas ini, termasuk di antaranya adalah Manchester United, Barcelona, Manchester City dan Chelsea. Namun dari klub-klub peminat itu baru City yang mengajukan penawaran resmi.

Tidak tanggung-tanggung tawaran yang disodorkan The Citizens. Mereka menawarkan nilai transfer sebesar 50 juta poundsterling, setelah tawaran pertama sebesar 38 juta poundsterling ditolak Juventus.

Untuk Bonucci sendiri City menawarkan gaji yang menggiurkan, yaitu sebesar 130 ribu poundsterling per pekan. Besaran gaji yang ditawarkan itu sama dengan dua kali lipat gaji si pemain di Juventus.

Namun, City dibuat gigit jari oleh pemain 29 tahun tersebut. Menurut La Gazzetta dello Sport, Bonucci tak ingin meninggalkan Juventus karena dia ingin meraih sukses bersama Si Nyonya Tua di ajang Liga Champions musim depan.

Bonucci yang yang sudah enam musim membela Juventus belum sekalipun merasakan trofi Liga Champions. Pada musim 2014/15, mereka gagal setelah dikalahkan Barcelona di partai final.

Si Nyonya Tua punya ambisi besar meraihnya musim depan. Mereka telah memperkuat tim dengan mendatangkan pemain-pemain top seperti Gonzalo Higuain, Mralem Pjanic dan Medhi Benatia.

Mereka juga mempertahankan pemain-pemain pilar yang sudah ada, kecuali Paul Pogba yang segera hijrah ke MU. Untuk mengamankan Bonucci, Juve segera memberikan kontrak baru pada pemain berusia 29 tahun agar dia bisa bertahan lebih lama lagi di klub juara Serie A itu.

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.gilabola.com

Komentar